Apel Gabungan Operasi Lilin Candi 2022 di Kudus Jelang Natal dan Tahun Baru

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Apel bersama para personel gabungan yang terdiri TNI, Polres Kudus, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan dinas terkait tentang Operasi Lilin Candi 2022, digelar di Lapangan Polres Kudus. Hal itu dalam rangka untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Kamseltibcar lantas.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, pihaknya juga mengantisipasi gangguan pelanggaran prokes Covid-19 jelang Natal dan tahun baru 2023. Ditambah, menjaga kondusivitas melalui kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

“Soliditas para pemangku kepentingan dalam hal ini juga dibutuhkan untuk menjaga keamanan di wilayah setempat,” kata dia, Kamis (23/12/2022).

Sementara itu, untuk Operasi Lilin Candi 2022 akan dimulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Fokus utama pengamanan yakni pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pengamanan Gereja, dan tempat wisata.

“Untuk Operasi Lilin Candi 2022-nya dilaksanakan selama sebelas hari, mulai hari ini sampai awal tahun 2022, fokus pengamanan pada tempat yang sudah ditentukan,” katanya.

Lebih lanjut, sebanyak 435 personel gabungan diturunkan yang terdiri dari Polres Kudus, Kodim O722/Kudus, Dishub, Pol PP, Senkom, Orari dan DKK dalam membantu pelaksanaan Oprasi Lilin Candi 2022.

Pelaksanaan pengamanan Operasi Lilin Candi 2022 di Polres Kudus terdapat di Terminal Induk Jati, Pos Terpadu di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, 36 Gereja, sepuluh tempat wisata dan Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2022.

Kapolres Kudus berpesan, bahwa keberhasilan pengamanan Operasi Lilin 2022 ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus dapat kita selesaikan. Oleh sebab itu, seluruh personel pengamanan agar tetap memperkuat sinergitas dan soliditas dalam melaksanakan tugas.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Bea Cukai Kudus Musnahkan 5 Juta Batang Rokok Senilai Rp 5,7 Milliar
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pati, Teguh Widyatmoko Next post Pelayanan Uji KIR Dishub Pati: Pendaftaran sampai Pembayaran By Digital
Social profiles