Suriyanto, Tokoh dari Timur Dicalonkan Nyalon di Pilkada 2024

0
Salah satu tokoh dari Pati timur asal Juwana, Suriyanto dicalonkan maju Pilkada Kabupaten Pati 2024
Salah satu tokoh dari Pati timur asal Juwana, Suriyanto dicalonkan maju Pilkada Kabupaten Pati 2024

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu tokoh dari Pati timur, Suriyanto, yang sekaligus saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sosoknya digadang-gadang masyarakat maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Bahkan Suriyanto sudah mempunyai relawan yang siap mengawalnya. Dukungan itu mengalir dari jaringan masyarakat yang dinamakan Relawan Macan Lawu sebagai tim sukses pemenangan menjadi pemimpin di daerah.

Menanggapi hal itu, Suriyanto, mengatakan dirinya menjadi pemimpin di Kabupaten Pati atas kehendak masyarakat. Menurutnya, masyarakat menginginkan Pati yang lebih sejahtera.

“Dikatakan maju K1 atau K2, kami mengikuti kehendak masyarakat. Maju semata-mata bukan untuk pribadi tapi maju atas kehendak masyarakat yang menginginkan Pati lebih sejahtera,” katanya, Senin (31/10/2022) kemarin.

Menurut dia, kesejahteraan itu meliputi di bidang budaya, pertanian hingga nelayan. Lebih lanjut dirinya menuturkan hal itu dicapai dengan melestarikan kultur kebudayaan lokal. Keinginan luhur masyarakat ini harus diperjuangkan dan harus dipimpin sosok yang amanah.

“Dicalonkan seperti itu bukan berarti bangga, besar kepala, tapi sedih. Masyarakat sudah tahu pemimpin yang dipilih mana yang amanah mana yang tidak, mana yang mengejar kedudukan, mana yang betul-betul amanah,” imbuhnya.

Dia mengaku dukungan dari masyarakat terus berdatangan, sehingga Suriyanto tak bisa kuasa menolak dan siap dicalonkan masyarakat. Dirinya mengindikasikan ketika maju pada Pilkada nanti melalui jalur independen bukan kendaraan partai.

“Siap enggak siap dicalonkan masyarakat, ya harus siap. Berangkat dari Demokrat atau independen, tidak tahu. Karena ini politik, tapi kalau dari masyarakat bisa lewat independen. Kita jalani saja seperti air mengalir, dukungan relawan sudah ada, di luar,” pungkasnya.