Siapkan Dosen Berkualitas, UMKU Gelar Pelatihan Pembuatan Buku Ajar

0
Kegiatan pelatihan pembuatan buku ajar dan ebook yang digelar di Ruang Serba Guna UMKU
Kegiatan pelatihan pembuatan buku ajar dan ebook yang digelar di Ruang Serba Guna UMKU

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) menggelar kegiatan pelatihan pembuatan buku ajar dan ebook, yang bertujuan menyiapkan dosen berkualitas untuk mengikuti Hibah Penulisan Buku Ajar di Tingkat Nasional. Pelatihan tersebut bertempat di ruang serba guna, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan pelatihan itu mengangkat tema Inovasi Peningkatan Profesionalitas Dosen yang diinisiasi oleh LPPM UMKU. Serta menekankan pentingnya kreativitas dan keaktifan dosen dalam kepenulisan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus Dr Rusnoto mengatakan pentingnya Undang-undang Guru dan Dosen dalam memberikan pandangan untuk melaksanakan tugas keprofesionalan.

“Publikasi ilmiah perlu dilakukan oleh dosen yang bertujuan sebagai sumber belajar mereka,” katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dikti itu berguna untuk menggali kemampuan dosen dalam menuju akreditasi perguruan tinggi, serta diharapkan wawasan dosen mengalami perkembangan terkait penulisan buku ajar.

Dua pembicara expert hadir dalam kegiatan LPPM UMKU yakni, Dr. Ir. Subandiyono Dosen Undip dan Dr. Agung Achmad Buchori sebagai Kepala Inkubator Bisnis Universitas PGRI Semarang. Dan juga Ketua LL Dikti Wilayah VI Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bimo Widio Andoko SH MH.

“55 dosen se-Jawa Tengah dan 30 dosen UMKU turut hadir mengikuti kegiatan tersebut. Acara dimulai pukul 08.30 WIB hingga sore hari,” pungkasnya.