Siap Sambut Pileg 2024, PDI Perjuangan Pati Perkuat Konsolidasi

0
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati, Ali Badrudin (memakai topi putih saat acara senam bareng di Alun-alun Kecamatan Kayen, Minggu (13/11/2022)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati, Ali Badrudin (memakai topi putih saat acara senam bareng di Alun-alun Kecamatan Kayen, Minggu (13/11/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati sudah mulai memperkuat konsolidasi partai di antara jajaran komandante guna Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengungkapkan, konsolidasi tersebut dibungkus dengan bentuk senam bareng wakil rakyat yang digelar di Alun-alun Kecamatan Kayen, Minggu (13/11/2022).

“Ini merupakan lanjutan dari sebelumnya di Dapil II adalah senam bareng wakil rakyat. Diikuti anggota Fraksi PDI Pati, Jateng dan DPR pusat. Ini bagian dari proses konsolidasi untuk pemenangan di tahun 2024,” kata Ali usai kegiatan.

Calon Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Kabupaten Pati beserta komandante sudah siap menyambut Pileg baik itu untuk di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.
Gremis mengguyur senam yang diikuti oleh kaum ibu-ibu itu, juga dimeriahkan oleh sejumlah penyanyi dangdut dari Jawa Timur. Selain itu, ada undian juga yakni mulai sepeda, sepeda motor, kulkas.

“Sumber dana gotong royong dengan total hadiah dua unit sepeda motor, 10 unit sepeda gunung, 4 kulkas, 2 televisi, 2 mesin cuci, 15 Magic Com, 10 kipas angin, 5 kompor gas. Adapun jumlah peserta diikuti sekitar 3.500 orang,” terangnya.

Dia menambahkan, direncanakan untuk ke depannya acara serupa akan digelar di Dapil lainnya. Saat ini menunggu pemrakarsa dari masing-masing Dapil Caleg atau komandante.

Dirinya mengaku ini dilakukan dengan tujuan agar PDI Perjuangan lebih dikenal masyarakat. Tak hanya itu, pada Pileg nanti PDI Perjuangan bisa menang spektakuler. Dia juga mengelak bahwa ini bukan curi start kampanye.

“Ini konsolidasi partai, di PDI Perjuangan tidak diperkenankan ngomong Pilkada. Konteksnya kita menang Pileg dulu menang hattrick menang secara spektakuler. Tidak curi start kampanye tetapi konsolidasi partai,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Pati dari Fraksi PPP, yaitu Suwito dan Solikul Hadi.