Peduli Generasi Muda, Disdikpora Ajak 197 Pelajar se-Kudus Ikuti LDK

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebanyak 197 pelajar se-Kabupaten Kudus yakni SMA, SMK, dan MA mengikuti Latihan Dasar Kepimpinan (LDK) yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Kegiatan itu digelar lima hari. Mulai dari 9 November hingga 13 November 2022, Senin (14/11/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kudus Harjuna Widada melalui Kabidnya Iswahyudi mengatakan, pihaknya mengajak para generasi muda itu untuk mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepimpinan.

“Kegiatan yang bertujuan peduli terhadap generasi muda itu bertemakan ‘Membangun Intregritas Kepemimpinan Dalam Bingkai Pemuda’,” kata Harjuna Widada Kepala Disdikpora Kudus melalui Kabid Iswahyudi.

Tampak para siswa sedang mendengarkan orasi dari guru
Tampak para siswa sedang mendengarkan orasi dari guru

Lebih lanjut, menurutnya, kegiatan tersebut dapat juga ilmunya diterapkan dan dimanfaatkan dalam kehidupan bermasyarakat. Adapun materi yang diberikan berupa networking, teamwork dan seputar kepimpinan.

“Selain materi itu, ada materi seputar kepemimpinan berwawasan dan kebangsaan. Selain 197 pelajar, adapun purna paskibra nasional I Dewa Ayu Firsty yang turut mengikuti LDK,” ujarnya.

Selain itu, para pelajar yang hadir, dapat juga menggali ilmu yang dihadirkan Disdikpora seperti Agus Mahfud sebagai pemateri tenaga ahli DPRD Pati, Yasifur Anjas sebagai Kepala MA Kabupaten Jepara dan Sulis Setiyawati SMK Duta Karya Kudus.

Dengan digelarnya kegiatan ini, Kabid Disdikpora Iswahyudi berharap, sebanyak 197 pelajar SMK, SMA, dan MA dapat memanfaatkan ilmu yang diberikan dari pemateri, serta selalu aktif bertanya.

“Semoga 197 siswa SMK, SMA, dan MA dapat menggali hal yang mereka belum tahu. Dan menanyakan kepada para pemateri,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pati, Ali Badrudin (memakai topi putih saat acara senam bareng di Alun-alun Kecamatan Kayen, Minggu (13/11/2022) Previous post Siap Sambut Pileg 2024, PDI Perjuangan Pati Perkuat Konsolidasi
Salah satu tempat wisata yang ada di Rahtawu dan masuk dalam kategori desa wisata Kabupaten Kudus Next post 19 Desa di Kudus Kantongi SK Bupati Dapat Bankeu Rp 100 Juta
Social profiles