Seorang ABK, Warga Batangan Meninggal di Perairan Tuban

Petugas tengah mengevakuasi jenazah Tarno, ABK asal Batangan di TPI II Juwana

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seorang warga Desa Klayusiwalan, Kecamatan Batangan, Pati, Tarno (32) sebagai Anak Buah Kapal (ABK) KM Sinar Terang meninggal dunia di perairan Tuban, Jawa Timur pada Senin (31/10/2022) siang.

Kasi Humas Polresta Pati, AKP Pujiati menjelaskan, korban sebelum meninggal sempat mengalami sakit badan saat berlayar mencari ikan di wilayah perairan Arafua, Papua. Karena sakit, kemudian korban dipulangkan. Tetapi nasib berkata lain korban meninggal sebelum tiba di kampung halaman.

Korban bersama ABK yang lain berangkat ke perairan Arafua Papua mencari ikan pada Jumat 22 Oktober 2022 lalu. Kemudian lantaran sakit itu, korban dipulangkan dengan kapal pengangkut KM Mina Barokah.

“Korban dipulangkan tujuan di pelabuhan perikanan Juwana pada Senin 31 Oktober 2022 pukul 12.05 WIB. Namun sesampai di perairan Tuban Jawa Timur, korban meninggal dunia,” ucap AKP Pujiati dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (1/11/2022).

Selanjutnya, dia mengatakan kapal KM Mina Barokah yang mengangkut jenazah Tarno itu tiba di TPI Unit II Juwana pada Selasa dinihari, pukul 02.45 WIB. Setibanya di TPI, jenazah kemudian diperiksa oleh tim medis.

“Tiba di TPI Juwana, selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah oleh tim Inafis Polresta Pati dan tim medis puskesmas Juwana,” Pujiati menjelaskan.

Menurut Pujiati, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan tim medis itu tidak ditemukan adanya bukti-bukti kekerasan pada jenazah. Setelah itu, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan pemakaman.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pati, Tulus Budiharjo Previous post Dinas Lingkungan Hidup Tekankan Pentingnya Bangun TPA di Pati Selatan
Next post E-Koran Samin News Edisi 1 November 2022
Social profiles