PKL Taman Menara Kudus Legowo Jika Direlokasi ke Terminal Bakalan Krapyak

Kepala Disbudpar Kudus Mutrikah saat menjelaskan tentang relokasi Taman Menara kepada Pedagang Kaki Lima

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Para pedagang kaki lima Taman Menara Kudus legowo jika akan direlokasi ke Terminal Bakalan Krapyak yang meski diprediksi akan sepi, Rabu (9/11/2022).

“Kebanyakan pedagang legowo atau menerima meski diminta pindah ke Terminal Bakalan Krapyak walaupun diprediksi akan sepi pengunjung,” ujar Ketua Paguyuban PKL Taman Menara Kudus Rodliyah.

Rodliyah melanjutkan, sepi atau tidaknya saat dipindahkan hal tersebut tergantung posisinya. Namun hingga saat ini, pihaknya belum mengetahui akan dipindahkan dibagian mana.

“Untuk Terminal Bakalan Krapyak setau saya tersisa tempat di sebelah utara musala,” ujar Ketua Paguyuban usai ditemui saat mengikuti sosialisasi.

Lebih lanjut, tempat itu menurutnya terletak di pojok dan berpotensi minim disambangi pembeli. Sementara yang kosong hanya di sebelah utara ke arah barat. Jika pedagang diletakkan ditengah tidak mungkin.

“Pedagang jika diletakkan ditengah tidak mungkin. Sebab itu tempat area putar balik bus-bus pendatang peziarah,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus Mutrikah mengatakan, pihaknya akan memindahkan 44 pedagang di Taman Menara Kudus menuju ke Terminal Bakalan sebanyak.

“Hal itu dilakukan karena ada rencana pembangunan Taman Menara Kudus yang akan dimulai pekan ini di November 2022,” kata Tika sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, nantinya tempat tersebut yang akan direlokasi dipergunakan oleh kegiatan promosi wisata dan kesenian. Perlu diketahui, yang akan direlokasi yakni PKL yang berjualan di kawasan pusat oleh-oleh dekat dengan Kelenteng Hok Ling Bio.

Adapun sebanyak 44 pedagang yang relokasi diantaranya 29 yang masih aktif berjualan dan 15 pedagang lainnya diketahui sudah lama tidak berjualan kembali di kawasan tersebut.

“PKL yang direlokasi sifatnya permanen. Setelah kios permanen yang berada di Terminal Bakalan Krapyak selesai dibangun. Nantinya PKL akan langsung menghuni kios permanen di bagian selatan,” terangnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post Tingkatkan Perekonomian, Pemerintah Kecamatan dan Desa Gelar Expo di Jati
Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pati, Muhammadun, memberi perhatian disegelnya SD N 02 serta Balaidesa Dukuhseti, Rabu (9/11/2022) Next post Penyegelan SD Dukuhseti, Muhammadun: Harus Ada Solusi Sementara Agar Siswa Tidak Nginep
Social profiles