Kader Nasdem Pati Ziarah ke Makam Pahlawan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pati berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berlokasi di Puri, Kecamatan Pati Kota, Kamis (10/11/2022). Hal ini dimaksudkan untuk mengenang sekaligus mendoakan para pahlawan patriot tanah air.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pati, Didin Hasanudin
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pati, Didin Hasanudin

Didin Hasanuddin, selaku Sekretaris DPD Partai Nasdem Pati, mengungkapkan agenda ziarah ke makam pahlawan ini untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional 2022. Selain itu, sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasdem.

Dia menjelaskan ziarah ke makam pahlawan kali ini untuk melaksanakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) supaya jajaran kadernya di tingkat DPD melakukan ziarah ke makam pahlawan. Menurutnya, itu sebagai bukti bahwa Partai Nasdem menghormati jasa para pahlawan.

“Tak hanya di Pati saja, kegiatan semacam ini juga digelar serentak di semua daerah se-Indonesia. Sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan NKRI ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengingatkan agar generasi penerus generasi muda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan serta pendiri Negara Indonesia. Menurutnya, para pemuda harus turut serta melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

Kita harus semangat melanjutkan perjuangan pahlawan. Kita juga harus melakukan hal-hal kegiatan yang positif untuk mengisi kemerdekaan dalam rangka melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan,” ungkapnya.

Dirinya membeberkan selain ziarah ke makam pahlawan, DPD Partai Nasdem Pati juga mengadakan kegiatan sosial dalam momentum perayaan HUT ke-11 Nasdem yang jatuh pada tanggal 11 November. Di antaranya baksos membersihkan lingkungan dan donor darah.

Foto bersama DPD Pati Nasedem setelah lakukan ziarah ke makam pahlawan di desa Puri
Foto bersama DPD Pati Nasedem setelah lakukan ziarah ke makam pahlawan di Desa Puri

“Kemarin kita sudah mengadakan bersih lingkungan, kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah desa di sekitar lingkungan kantor. Kemudian besok pagi (11/11) kita lanjutkan kegiatan dengan donor darah. Dengan melibatkan jajaran DPD, baik sayap partai maupun pengurus harian,” tandas dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Baznas Kembali Salurkan Bansos Bagi Tenaga Perpustakaan
Next post E-Koran Samin News Edisi 10 November 2022
Social profiles