Baznas Kembali Salurkan Bansos Bagi Tenaga Perpustakaan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati kembali lagi menyalurkan bantuan sosial di bidang pendidikan. Kali ini Bansos diberikan kepada tenaga perpustakaan SMP N non PNS atau Non K2 di kantor Baznas setempat, Kamis (10/11/2022).

Penyaluran Bansos yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, Ketua Baznas Kabupaten Pati, Imam Zarkasi menyampaikan bantuan ini diserahkan untuk membantu mereka yang ikut berjuang utamanya di dalam dunia pendidikan.

“Yang mendapatkan bantuan yaitu tenaga perpustakaan SMP N non PNS atau Non K2. Bansos diberikan kepada sejumlah 84 orang. Adapun tiap penerima mendapatkan Rp 600.000 dengan total bantuan sebanyak Rp 54.400.000,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan bahwa anggaran bantuan ini bersumber dari pengumpulan dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS). Khususnya adalah bersumber dari Infaq Baznas kabupaten Pati.

Menurutnya, penyerahan bantuan bagi tenaga pendidikan utamanya tenaga perpustakaan ini merupakan program internal Baznas. Selain itu, bantuan ini diharapkan dapat memotivasi tenaga perpustakaan yang telah membaktikan dirinya di dunia pendidikan.

Selain itu, dirinya menyampaikan jangan dilihat dari nominal yang diterima. Akan tetapi, meski sejumlah itu diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan para tenaga perpustakaan.

Foto bersama pengurus Baznas Pati dan Tenaga Perpustakaan penerima bantuan
Foto bersama pengurus Baznas Pati dan Tenaga Perpustakaan penerima bantuan

“Sebagai penyejahteraan pengelola perpustakaan sebagai bakti mereka pada bidang pendidikan yang kadang gajinya belum layak. Kemarin juga kami bantu tenaga Perpustakaan yang dari SD Negeri. Semoga dapat sedikit membantu meringankan kebutuhan mereka,” harapnya.

“Bansos ini juga tak lain mendorong serta memberi motivasi kerja bagi tenaga perpustakaan. Kemudian sebagai perhatian kami terhadap insan tenaga perpustakaan, utamanya di Kabupaten Pati,” pungkasnya.

Sebagai informasi, penyerahan Bansos di Baznas tersebut selain dihadiri pimpinan Baznas, juga dihadiri oleh Erning, selaku perwakilan dari Disdikbud yang mewakili Kepala Disdikbud, Winarto lantaran berhalangan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Penasehat Hukum RH, Esera Gulo (kanan) Previous post RH Divonis 18 Tahun Penjara, Penasehat Hukum Akan Ajukan Banding
Next post Kader Nasdem Pati Ziarah ke Makam Pahlawan
Social profiles