Cegah Potensi Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Undang Kepolisian dan Kejari Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dalam mencegah potensi pelanggaran pidana Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kudus mengundang pihak Kepolisian dan Kejari untuk menggelar Rapat Sentra Gakkumdu (Penegakkan Hukum Terpadu) bertempat di Kantor Bawaslu Kudus, Jumat (18/11/2022).

“Rapat Sentra Gakkumdu itu dihadiri oleh tim Bawaslu, pihak Kapolres Kudus dalam hal ini Wiraga Dimas Tama, dan Kejaksaan Negeri Kudus Ardian,” kata Ketua Bawaslu Moh Wahibul Minan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kudus yang akrab disapa Minan meminta untuk memaksimalkan peran Sentra Gakkumdu yang dapat menekan potensi pelanggaran pidana yang terjadi dalam Pemilu 2024.

“Semoga jajaran terkait yang hadir disini dapat membantu bersama dalam menekan potensi pelanggaran selama tahapan Pemilu,” katanya.

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan bersama dengan Kapolres Kudus Wiraga Dimas Tama, dan Kejari Kudus Ardian
Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan bersama dengan Kapolres Kudus Wiraga Dimas Tama, dan Kejari Kudus Ardian

Kepala Kejaksaan Negeri Kudus, Ardian mengungkapkan, Sentra Gakkumdu itu nantinya dapat menciptakan Pemilu 2024 aman, kondusif, dan tertib. Agar masyarakat merasa aman dan merasakan Pemilu sebagai ajang demokrasi yang baik.

“Diharapkan keterlibatan Sentra Gakkumdu bisa menciptakan kerja sama, agar masyarakat merasakan demokrasi Pemilu mendatang yang baik,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Kudus Wiraga Dimas Tama menyebut pentingnya mengedukasi dan menjaga netralitas untuk menciptakan suasana aman dalam mengadakan kegiatan Pemilu di Kabupaten Kudus.

“Agar mencegah terjadinya pelanggaran. Kami selalu tekankan netralitas,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Kasatpol PP Pati, Sugiyono (berdiri) memberikan materi saat sosialisasi pemberantasan cukai tembakau ilegal di desa karang Kecamatan Juwana Previous post Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal Sasar Desa Karang
Salah satu peserta Mathlicious menerima piala Next post 20 Peserta Mathlicious IAIN Kudus Capai Babak Final
Social profiles