20 Peserta Mathlicious IAIN Kudus Capai Babak Final

0
Salah satu peserta Mathlicious menerima piala
Salah satu peserta Mathlicious menerima piala

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Ketua Mathlicious 2022 IAIN Kudus Nisfi Aulia Rizky memberikan selamat bagi peserta yang lolos mencapai babak final 20 besar, serta mengharapkan mendapat hasil yang baik, Jumat (18/11/2022).

“Selamat kepada peserta yang lolos ke babak final 20 besar ini. Semoga nantinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Saya yakin pasti dari kalian sudah mempersiapkannya dengan baik dan siap untuk tahap final,” jelasnya.

Nisfi berharap dengan kegiatan ini dapat berjalan lancar, serta mampu mencetak generasi Matematika yang produktif ditengah arus perkembangan zaman.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat mencetak generasi matematikawan yang produktif ditengah arus perkembangan zaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Nisfi, bahkan bisa saja satu tahun mendatang para peserta yang capai babak final ini dapat bergabung dengan Prodi Tadris Matematika IAIN Kudus.

Dirinya juga menghimbau untuk seluruh peserta tetap menjaga sportivitas, menaati peraturan, dan harus menjaga kejujuran. Pihaknya juga akan mengevaluasi kekurangan dalam pelaksanaan Mathlicious kedepan.

Sementara itu, Arghob Khofya Haqiqi selaku Ketua Prodi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus menyebut, kegiatan tersebut nantinya dapat terus memacu pada kegiatan akademik maupun non akademik.

“Kegiatan Tadris Matematika IAIN terus memacu kegiatan akademik dan non akademik, Mathlicious termasuk salah satunya. Kegiatan Mathlicious dilakukan secara online dan offline untuk babak penyisihan,” terangnya.

“Minat untuk kegiatan Olimpiade Matematika sangat besar terbukti dengan banyaknya peserta dari luar daerah yang mengikutinya, diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Tangerang, Sampang, dan Kalimantan,” tambahnya.