Berkiblat di Kota Milan dan Paris, Tren Fashion 2023 Kudus Dominasi Warna Soft

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Tren Fashion di Kabupaten Kudus pada tahun 2023 diprediksi bakal didominasi dengan warna soft atau kalem yang hal tersebut berkiblat pada Kota Milan Italia dan Paris Prancis. Hal tersebut dikatakan oleh Pegiat Fashion di Kudus Aris Magenta, Rabu (30/11/2022).

“Nantinya tahun 2023 menurut saya Tren Fashion bakal didominasi warna soft atau kalem. Atau juga tidak ngejreng,” kata Aris Magenta yang berprofesi sebagai pegiat fashion di Kudus.

Lebih lanjut, kata Aris, warna dari Tren Fashion merupakan elemen penting dan hal itu tidak dapat dihindarkan. Ia menilai tahun 2022 ini, kebanyakan identik dengan warna ngejreng atau terang seperti serba pink dan warna neon.

“Untuk Tren Fashion tahun 2022 ini identik warna ngejreng seperti neon dan serba pink,” jelasnya.

Menurut Aris, warna tersebut menunjukan bahwa akan ada kebangkitan pada 2023 di Fashion usai dua tahun mengalami pandemi Covid-19 yang merepresentasikan keberanian. Untuk warna lebih ke warna terakota atau warna yang lebih ke cokelat dan oranye.

“Warna itu bisa untuk semua jenis busana. Diantaranya, dress pesta, gamis, blazer, baju pengantin, blues, dan busana lainnya,” bebernya.

“Tren warna fashion di tahun depan mengadopsi tren fashion di Kota Milan dan di Kota Paris. Kota tersebut merupakan kiblat fashion di penjuru negeri,” tambahnya.

Selain itu, ia menambahkan, warna terakota juga sangat cocok dipakai disemua kalangan usia. Namun, biasanya warna agak coklat mengarah ke pemakaian orang yang sudah berumur.