Rapat Paripurna DPRD Pati bersama Eksekutif Bahas Rancangan APBD 2023

Pimpinan DPRD rapat paripurna dengan eksekutif membahas Rancangan APBD Kabupaten Pati Tahun 2023 di kantor DPRD setempat, Senin (10/10/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama dengan jajaran eksekutif Kabupaten Pati menyelenggarakan rapat paripurna terkait dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2023 di kantor DPRD setempat, Senin (10/10/2022).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin yang didampingi para wakilnya mulai wakil I s/d wakil III. Dalam pembukaannya dia mengabsen anggota DPRD, yang disebut telah memenuhi quorum dihadiri 28 anggota dewan.

“Rapat pada siang hari ini adalah mendengarkan penyampaian RAPBD tahun 2023 yang tadi disampaikan oleh Pj secara jelas,” kata Ali Badrudin, usai rapat kepada wartawan.

Setelah penyampaian penjelasan dari Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro. Ali mengatakan kemudian ditindaklanjuti dengan rapat paripurna pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Pati terhadap rancangan APBD tahun 2023.

“Secara keseluruhan fraksi di DPRD Pati telah menyampaikan pandangan umumnya terhadap RAPBD Kabupaten Pati tahun 2023 yang dibacakan oleh Saudara Dicko,” jelasnya.

Pihaknya mengungkapkan, RAPBD ini akan diparipurnakan kembali pada Selasa (11/10) besok. Agenda paripurna berikutnya yaitu penyampaian Pj Bupati Pati terhadap jawaban pandangan umum fraksi.

“Setelah itu, kami akan mendapatkan jawaban Pj Bupati Pati terkait pandangan umum fraksi terhadap RAPBD 2023 guna ketika pencermatan antara TAPD bersama dengan Banggar DPRD Pati bisa sekelas-jelasnya,” pungkasnya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Jangkauan QRIS ke UMKM Kabupaten Kudus Previous post 8500 QRIS Jangkau UMKM dan Elemen Masyarakat Kabupaten Kudus
Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menjawab pertanyaan wartawan, Senin (10/10/2022) Next post Hari Ini Pemkab Pati Resmi Uji Coba Lima Hari Kerja
Social profiles