8500 QRIS Jangkau UMKM dan Elemen Masyarakat Kabupaten Kudus

0
Jangkauan QRIS ke UMKM Kabupaten Kudus
Jangkauan QRIS ke UMKM Kabupaten Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Barcode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau pembayaran menggunakan kode QR itu sudah menjangkau 8500 UMKM dan elemen masyarakat di Kudus, Senin (10/10/2022).

Pimpinan Cabang BRI Kudus Ekwan Darmawan mengatakan, untuk perkembangan QRIS di Kabupaten Kudus sangat baik. Alat pembayaran itu semakin diketahui oleh elemen masyarakat dan UMKM.

“QRIS perkembangannya sangat baik. Banyak masyarakat yang menggunakan dan para UMKM,” kata Ikwan saat ditemui di Kantor BRI Kudus.

Untuk itu, agar semakin banyak yang menggunakan, dirinya berupaya untuk mensosialisasikannya di tempat terbuka, seperti aktivitas CFD, Citywalk, para UMKM, dan Pasar Rakyat.

“Kami berusaha untuk menyosialisasikan dengan masif saat di CFD, Citywalk, para UMKM, dan pasar rakyat. QRIS sudah merambah banyak keseluruhan. Ada juga ojek yang diletakkan di helem belakang,” tandasnya.

Lebih lanjut, pembayaran non-tunai tersebut diharapkan mampu secara tidak langsung mengajarkan ke pedagang untuk mengelola keuangan. Agar lebih terjaga terhadap pengeluaran yang menyesuaikan kebutuhan.

“Kalau megang uang cash biasanya tergoda untuk membeli barang sesuatu. Tapi kalau QRIS lebih terkontrol,” pungkasnya.