Peringati Hari Santri Nasional 2022, Ansor Kudus Gelar Hybrid Expo

Pimpinan Cabang Ansor Kudus Dasa Susila

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Ansor Kabupaten Kudus menggelar kegiatan Hybrid Expo dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2022 selama lima hari di Alun-alun Simpang Tujuh yang dimulai 26-30 Oktober 2022.

“Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2022 kami berusaha membuat paradigma baru yakni membuat event Hybrid Expo yang diadakan selama lima hari 26-30 Oktober,” kata Pimpinan Cabang Ansor Kudus Dasa Susila, Kamis (20/10/2022).

Terkait acara tersebut, Dasa Susila mengatakan, nantinya di pembukaan gelaran itu akan ada Santri Bersolawat yang persiapannya saat ini mencapai 75 persen. Selain itu, ia berharap para pelaku UMKM bisa dijadikan rujukan.

“Mudah-mudahan banyak pelaku UMKM bisa menjadikan rujukan inspirasi bagi Kader Ansor maupun masyarakat lain terkait perkembangan membesarkan UMKM yang ada di Kudus,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, dalam UMKM itu juga melibatkan pelaku yang diluar Kudus. Untuk jumlah yang mengikuti sebanyak 100 UMKM. Untuk Kudus sendiri sebanyak 60-70 persen bagi UMKM Kudus sisanya luar.

“Acara tersebut sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Serta rangkaian menuju Satu Abad NU versi hijriah itu bagian dari ikhtiar gerakan pemuda Ansor,” kata dia.

Dirinya berharap, setelah gelaran tersebut usai, nantinya banyak masyarakat yang terpacu dalam memulai mengembangkan bisnis UMKM setelah datang ke Event Hybrid Expo.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 19 Oktober 2022
Next post Jelang 2024, Ansor Kudus Berikan Pendidikan Politik ke Kadernya
Social profiles