Pembangunan Jembatan Kembar Segera Rampung, Bulan Depan Bisa Dilalui

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Haryono menyatakan pembangunan Jembatan Kembar saat ini sudah tahap finishing. Sehingga secepatnya jembatan tersebut segera bisa dilalui oleh pengendara.

Jembatan tersebut dikerjakan secara bergantian, pada mulanya sisi sebelah timur. Setelah itu yang saat ini masih dikerjakan adalah bagian barat. Dia menyebutkan bulan Oktober ini diperkirakan sudah selesai.

“Saat ini pengerjaan jembatan kembar sudah tahap finishing, saat ini sudah didam. (bulan) Oktober ini hampir 100 selesai. Dan bulan depan berikutnya sudah bisa digunakan,” ucap Haryono, Senin (10/10/2022).

Tampak seorang tukang tengah mengerjakan pembangunan jembatan kembar di Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana Pati
Tampak seorang tukang tengah mengerjakan pembangunan jembatan kembar di Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana Pati

Perbaikan jembatan yang berada di Desa Langgenharjo, Kecamatan Juwana itu telah dimulai sejak bulan Juni yang kala itu masih dilakukan survei oleh pihak-pihak berwenang seperti DPUTR hingga Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

Jembatan kembar ini dibangun ketika zaman kolonial, sehingga bisa dikatakan pembangunan ini sangat tepat diprioritaskan untuk menunjang aktivitas masyarakat. Dirinya menyinggung jika aktivitas lancar, maka perekonomian juga akan tumbuh berbarengan.

“Dengan dibangunnya jembatan kembar ini, mudah-mudahan transportasi lancar, masyarakat tidak terganggu serta perekonomian masyarakat bisa meningkat,” harap Politisi asal PKB tersebut.

Setelah selesai dibangun nanti, lebih lanjut dia menuturkan jembatan kembar bisa langsung digunakan. Menurutnya jembatan yang statusnya kelas III itu tidak diperlukan ada uji coba terlebih dahulu.

“Yang penting kendaraan yang melintas di situ (jembatan kembar) tidak melampaui dari ketentuan yaitu melebihi dari 8 tonase,” jelasnya.(adv)