Ajang UMKU Cup FIS Mobile Legend Tunjang Prestasi Non Akademik

0
UMKU CUP Fis Mobile Legends di Ruang Auditorium
UMKU CUP Fis Mobile Legends di Ruang Auditorium

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Digelarnya UMKU Cup FIS Mobile Legends yang pelaksanaannya selama dua hari bertempat di Kampus Universitas Muhammadiyah Kudus bertujuan untuk menunjang atau akomodir prestasi non akademik para pelajar SMA sederajat se-Karesidenan Pati, Selasa (11/10/2022).

“Hal itu dilakukan dalam rangka Milad ke-24 untuk UMKU. Lomba Mobile Legends juga diikuti oleh 32 tim se-Karesidenan Pati yang berlangsung di Auditorium UMKU,” kata Direktorat Kemahasiswaan Kerjasama Humas dan Alumni UMKU, Noor Azizah melalui Humas Moh. Aris Prasetyanto.

Lebih lanjut, milenial yang berkecimpung di dunia E-Sport nantinya akan mencoba diakomodir, serta dalam pengenalan kampus kepada mahasiswa baru. Mengingat di zaman sekarang banyak game online yang dicintai anak muda dipandang sebelah mata orang tua.

“Untuk hadiahnya total sebanyak Rp 10 juta. Itu dibagi empat. Juara 1 Rp 5 juta beserta sertifikat dan trophy, juara 2 Rp 3 juta beserta sertifikat dan trophy, dan juara 3 sebesar Rp 1,5 juta beserta sertifikat dan trophy. Untuk MVP, Rp 500 ribu,” jelasnya kepada Samin News.

Salvi Immawan selaku Ketua FIS Esport mengatakan ajang tersebut diadakan selama dua hari, yang dimulai Senin (10/10) kemarin dan Selasa (11/10). Lomba tersebut menggunakan sistem grup dan gugur menurut perhitungan poin.

“Semua perwakilan dari masing-masing sekolah bertanding semua. Nanti dari 32 akan diambil 16 untuk melaju ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Setelah terselenggaranya acara ini, dirinya berencana untuk menggelarnya kembali setiap tahun untuk digunakan sebagai parameter. “Jadi sekolah mana yang unggul di bidang E-Sport. Untuk itu juga sudah ijin dari Dinas Provinsi,” imbuhnya.