Antisipasi Banjir PT Pura Group Bersama Warga Kerja Bakti di Jati Wetan Kudus

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kerja bakti yang dilakukan PT Pura Group di daerah Jati Wetan tersebut merupakan serangkaian aksi kepedulian terhadap lingkungan, mengingat daerah itu menjadi langganan genangan air, Senin (17/10/2022).

Direktur HR-GA Pura Group, Agung Subani di dampingi Humas Noor Faiz mengatakan, hal itu dilakukan untuk menghadapi musim penghujan di tahun 2022. Oleh karenanya, harus dipersiapkan antisipasi sedemikian rupa.

“Untuk itu persiapan antisipasi terhadap penanganan harus disiapkan sedemikian rupa,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya selama bulan September kemarin sangat rutin bersama-sama karyawan maupun masyarakat lainnya melakukan pembersihan saluran desa di wilayah Jati Wetan dan Jati Kulon.

“Saat ini sejak awal bulan September, kami bersama-sama dengan masyarakat Jati Wetan melakukan pembersihan saluran desa di wilayah Jati Wetan dan desa Jati Kulon,” jelasnya kepada Samin News.

Tampak beberapa masyarakat sedang membersihkan saluran air
Tampak beberapa masyarakat sedang membersihkan saluran air

Untuk itu, ia akan terus melakukan kerja bakti tersebut hingga dua bulan kedepan sampai musim penghujan datang, serta mempersiapkan satu unit mobil siaga banjir untuk diterjunkan ketika kondisi penanganan darurat banjir.

“Kamu akan mempersiapkannya selama 1-2 bulan kedepan hingga datang musim hujan. Selain itu mempersiapkan mobil penanganan banjir. Agar sewaktu-waktu bisa diterjunkan untuk penanganan darurat banjir,” ungkapnya.

Mobil ambulance juga dipersiapkan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. Ditambah berkoordinasi dengan pihak desa jika ada yang membutuhkan ambulance.

“Untuk kondisi darurat maka Kepala Desa bisa koordinasi dengan tim kami di lapangan,” pungkasnya.