Anies Dideklarasikan Capres, DPD Nasdem Pati Dukung Kebijakan Pusat

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pati, Ali Mundir (kanan)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pati mengaku sejalan dengan apa yang menjadi kebijakan oleh pimpinan pusat. Ini disampaikan Ketua DPD Nasdem Pati, Ali Mundir, terkait dengan diusungnya Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

“Kita menunggu arahan dari partai di pusat, Kemarin kita dikumpulkan memang Nasdem mengusung Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden 2024,” kata Ali Mundir dalam rekamannya yang ditulis Rabu (12/10/2022).

Dirinya menjelaskan bahwa Partai Nasdem belum memenuhi persyaratan untuk mengusung calon secara mandiri. Artinya membutuhkan partai lain untuk koalisi mengusung calon. Akan tetapi dirinya masih menunggu dengan partai politik mana yang akan masuk koalisi.

Karena, menurut Mundir saat ini yang terpenting dari Partai Nasdem adalah terkait dengan deklarasi capres tersebut.

Dia mengungkapkan terkait diusungnya mantan Gubernur DKI Jakarta oleh Partai Nasdem itu, kondisi di daerah tetap kondusif tidak ada gejolak penentangan.

Meski, ia mengakui terdapat kader partai yang keluar imbas dari diusungnya Anies sebagai Capres tersebut. Namun, dirinya memastikan kader-kader Nasdem di Kabupaten tetap solid satu genggaman terhadap partai.

“Sementara di daerah Pati, biasa-biasa saja tidak ada masalah tidak ada gejolak. Di wilayah Pati alhamdulillah gak ada kader yang keluar,” terangnya.

Dia menyebut ada kader yang keluar, itu merupakan bagian dari sebuah demokrasi. Kendati demikian, suatu persoalan harus disikapi dengan arif bijaksana untuk mencari solusi terbaik.

“karena kami tegak lurus dengan apa kebijakan pimpinan pusat mengikuti DPP Partai Nasdem. Kalau pun ada sesuatu, ya dimusyawarahkan dengan baik untuk pendewasaan dalam berpolitik,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Tampak sejumlah kendaraan melintasi jembatan kembar Previous post Tanggapi Dibangunnya Jembatan Kembar, Anggota Komisi C Minta Kendaraan Over Ditindak
Next post E-Koran Samin News Edisi 12 Oktober 2022
Social profiles