Aksi Penanaman 1001 Bibit KKN-IK IAIN Kudus di Desa Berugenjang

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Gerakan aksi 1001 penanaman bibit yang dilakukan KKN-IK IAIN Kudus di Desa Berugenjang Kecamatan Undaan itu didampingi oleh Karang Taruna Mekar Asri yang nantinya untuk warga sekitar agar ditanam di lahannya masing-masing, pada Sabtu (01/10/2022).

Gerakan penanaman program kerja tersebut diinisiasi oleh KKN-IK IAIN Kudus yang bertujuan sebagai perwujudan lingkungan yang asri, dan hijau, serta meningkatkan kualitas udara yang baik bagi warga Desa Berugenjang.

Gerakan Aksi Penanaman 1001 bibit di Desa Berugenjang yang dilakukan oleh KKN-IK IAIN Kudus
Gerakan Aksi Penanaman 1001 bibit di Desa Berugenjang yang dilakukan oleh KKN-IK IAIN Kudus

“Dengan adanya kegiatan itu semoga dapat membantu dalam menjaga keasrian dan bermanfaat untuk Desa Berugenjang Undaan agar lebih teduh lagi,” ujar Ketua Kelompok KKN Desa Berugenjang Rohan Budi Prassetiyo.

Lebih lanjut, mengingat desa itu sebagian besar merupakan lahan persawahan. Oleh karenanya, ia berharap pelaksanaan program kerja tersebut dapat berguna dan berdampak positif bagi lingkungan Desa Berugenjang Kecamatan Undaan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Rinang turut serta antusias dalam mengikuti kegiatan yang diadakan KKN-IK IAIN Kudus. Ia juga mensupport penuh program itu agar lingkungan desa dapat menjadi lebih asri, serta bermanfaat.

“Support dan antusias kami terhadap program Gerakan Aksi Penanaman 1001 bibit untuk masyarakat sekitarnya, semoga hasilnya bisa bermanfaat,” pungkasnya.