Akibat Bediang, Rumah dan Kandang di Sarimulyo Winong Terbakar

Petugas Damkar tengah memadamkan kobaran api milik Paijan warga Desa Sarimulyo, Winong, Pati, Sabtu (8/10/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kebakaran melanda rumah beserta kandang di Desa Sarimulyo, Kecamatan Winong, Pati, Sabtu (8/10/2022). Kebakaran tersebut disebabkan lantaran bediang berada di samping kandang membesar lalu api merembet.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sugiyono, menyatakan kebakaran itu tepatnya di DK Kemamang RT 03 RW 01 Desa Sarimulyo. Api bediang kandang yang lupa dimatikan itu membesar serta menjalar ke material yang mudah terbakar.

Sugiyono mengungkapkan sebelumnya tim Damkar menerima informasi kebakaran dari kepala desa Sarimulyo tersebut pada pukul 07.40 WIB. Setelah menerima laporan itu, tim Damkar langsung bergegas menuju lokasi.

“Penyebab kebakaran rumah, kandang beserta 4 ekor kambing itu disebabkan pembakaran pediang, pemiliknya adalah Paijan,” Sugiyono menjelaskan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan Damkar pos Pati menerima laporan itu bergerak ke Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) untuk melakukan pemadaman dengan membawa 2 unit mobil damkar beserta 6 anggota.

Agar api cepat padam, mulai jajaran Polsek setempat, koramil hingga masyarakat sekitar bahu membahu membantu pemilik rumah memadamkan api. Meski tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, dia menyebut kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Material yang terbakar terdiri dari rumah, kandang ludes, 4 ekor kambing, 1 unit motor dan 3 unit sepeda. Kerugian ditaksir Rp100.000.000,00,” papar Sugiyono.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Meriahnya Festival Ampyang Maulid Kudus Meski Diguyur Hujan Es Batu
Next post Bawa Misi Perdamaian, Suporter Muria Raya Gelar Doa Bersama
Social profiles