410 Pebulutangkis Tampil di Bupati Cup XVI 2022 Kudus, PB Championship Raih Juara

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sebanyak 410 pebulutangkis tampil diajang Bupati Cup XVI 2022 yang resmi berakhir Sabtu (29/10/2022) kemarin. Namun yang berhasil meraih juara umum yakni PB Championship, Minggu (30/10/2022).

Bupati Cup XVI yang merupakan ajang bulutangkis bertempat di GOR Djarum Kaliputu Kudus tersebut dilaksanakan selama lima hari, yang dimulai dari Selasa 25 Oktober hingga Sabtu 29 Oktober 2022.

PB Champion Kudus yang mengirimkan 21 wakilnya ke podium juara tersebut berhasil meraih juara umum, yang tujuh diantaranya berhasil menyabet juara pertama.

Sementara itu, untuk juara kedua diraih oleh Raja Badminton Club yang mengirimkan 12 wakil ke podium. Namun hanya satu wakil yang meraih juara pertama.

Atas raihan tersebut, Moch Revindra Rayhaldi Ketua PB Champion Kudus sekaligus Pelatih, mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang didapatkan. Mengingat, banyak lagi duel tersaji dengan sesama klub PB Champion Kudus di partai puncak.

“Kami bersyukur dengan hasil ini, alhamdulillah kami mendominasi di setiap kelompok umur. Ada perkembangan yang sangat pesat,” ungkapnya.

Peserta Bupati Cup XVI ajang bulutangkis yang bertempat di GOR Djarum Kaliputu Kudus
Peserta Bupati Cup XVI ajang bulutangkis yang bertempat di GOR Djarum Kaliputu Kudus

Untuk itu, banyak pekerjaan rumah yang harus dievaluasi, seperti kemampuan atlet membaca permainan, aspek daya tahan, fisik, dan teknik. Ia berharap kedepan banyak prestasi yang diraih para atlet.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara Bupati Cup mengungkapkan, rasa senangnya untuk dominasi klub bulutangkis Kabupaten Kudus. Sehingga ini, sebuah perkembangan yang sangat baik.

“Ajang bulutangkis ini yang merupakan agenda Pengkab PBSI Kudus, saya harap terus berlanjut. Agar para atlet bulutangkis dapat dibina secara terus menerus,” sebutnya.

“Pengkab PBSI Kudus itu punya lima agenda bulutangkis setiap tahunnya. Seperti, Bitingan Master, Muria Cup, Bupati Cup, dan Simpang Tujuh Master,” tambahnya.