Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa, Bupati: Tingkatkan Kuantitas

Sosialisasi Perangkat Desa Kabupaten Kudus 2022

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Sosialisasi tahapan dan persentase paparan proker perguruan tinggi dalam penyelenggaraan ujian penyaringan perangkat desa 2022, Bupati Hartopo meminta untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas, Rabu (21/9/2022).

“Maka perlu kita tingkatkan kuantitas dan kualitas yang ada di desa melalui pengisian penyaringan perangkat desa. Tentunya tahapan ini sudah mulai dilakukan,” ucap Bupati Kudus Hartopo saat berada di Gedung Setda Lantai 4.

Perangkat desa memiliki peran yang sangat strategis dan sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat, terlebih saat lonjakan kasus Covid-19 dulu. Sebab, baiknya desa adalah serupa juga baiknya dengan pemda.

“Desa merupakan indikator. Maka dengan kurangnya SDM perangkat desa, ini sangat mengganggu kinerja di pemerintah desa,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya menginginkan para kepala desa untuk bisa memahami dan menjaga kerja sama dengan baik. Mengingat untuk pengisian perangkat desa sudah menjadi sorotan.

“Harus hati-hati terkait pengisian perangkat desa. Semoga tahapan itu bisa dilalui dengan baik, itu terpenting,” ungkapnya.

“Kondisi saat ini perangkat desa banyak yang kurang padahal didesa harus banyak melayani masyarakat. Kalau kurang dan di handel orang lain bisa menjadi masalah,” terangnya.

Oleh karena itu, ia mendukung penuh dalam menyelenggarakan pengisian perangkat desa. Agar nantinya bisa mengoptimalkan pelayanan desa, pembangunan desa maupun pelayanan masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus Adi Sadhono mengungkapkan bahwa pelaksanaan seleksi pengisian perangkat desa nantinya akan diadakan satu hari penuh.

“Pelaksanaannya tanggal 13 Desember 2022, sekaligus pengumumannya pada saat itu juga,” ucap Kepala Dinas PMD saat berada di Gedung Setda Lantai 4.
Sementara itu untuk pengisian perangkat desa akan dimulai pada (26/9/2022). Desa terkait nantinya harus sudah membentuk panitia pelaksana pengisian.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 20 September 2022
Para jajaran Universitas Muria Kudus Next post Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus Resmi Terbentuk
Social profiles