Pengenalan 60 Anggota PKK Desa Ploso Tentang Olahan Makanan

0
Program kerja Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus ke Anggota Ibu PKK
Program kerja Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus ke Anggota Ibu PKK

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pengenalan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus ke 60 anggota ibu-ibu PKK Desa Ploso mengenai inovasi olahan makanan seperti nugget dari ampas tahu dilaksanakan di Desa Ploso Jati, Sabtu (17/9/2022).

Program kerja yang diinisiasi oleh mahasiswa tersebut merupakan sebagai bentuk edukasi terhadap anggota PKK yang mengikuti. Selain itu, ampas tahu yang dikelolanya sangat bergizi.

“Bahwa ampas tahu yang biasanya hanya menjadi makanan hewan ternak ternyata bisa diolah sebagai makanan yang enak dan bergizi,” ungkap mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus.

Perlu diketahui, ampas tahu memiliki kandungan protein, karbohidrat, lemak dan serat yang baik dicerna tubuh. Sementara untuk antusias ibu-ibu PKK juga sangat meriah dengan inovasi olahan tersebut.

Tampak ibu-ibu PKK sedang memperhatikan pembuatan pengelola tahu
Tampak ibu-ibu PKK sedang memperhatikan pembuatan pengelola tahu

“Terobosan baru tentang pengelolaan nugget yang dibuat mahasiswa. Kegiatan tersebut bagus untuk ibu-ibu sebagai edukasi mengenai olahan makanan yang memiliki nilai jual, ” ujar ibu Hastuti selaku anggota PKK.

Agus, Mahasiswa KKN-IK selaku koordinator acara berharap pengenalan itu bisa menjadi bisnis bagi ibu-ibu PKK atau warga Desa Ploso.