Operasi Pekat, 70 Botol Miras Diamankan Polres Kudus

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan Polres Kudus bersama jajaran Polsek berhasil mengamankan 70 botol minuman beralkohol dan Miras yang didapatkan dari sejumlah warung dan toko, Sabtu (3/9/2022).

Kabagops Kompol Catur Kusuma Adi mengatakan, operasi pekat terus dilakukan guna mencegah peredaran minuman keras dengan menyasar warung dan tokoh yang diduga menjualnya. Hal itu dilakukan agar menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami bersama dengan jajaran Polsek berhasil mengamankan 70 botol minuman beralkol berbagai merk dan puluhan liter Miras oplosan,” kata Kompol Catur Kusuma Adi.

“Operasi pekat ini merupakan kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan. Karena minuman keras itu akar dari berbagai keresahan dimasyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, terkait hukuman tersebut, akan dikenakan Perda Kabupaten Kudus Nomor 12 tahun 2004 pasal 3 ayat 1 yakni tentang larangan menjual minuman berakohol. Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama menyebut, kegiatan tersebut merupakan peran aktif dari masyarakat.

“Kami akan menindaklanjuti setiap laporan dari masyarakat terkait Pekat salah satunya peredaran Miras. Karena miras penyebab faktor terjadinya tindak pidana,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya menghimbau untuk masyarakat agar tetap berani menginformasikan terkait peredaran miras. Sebab, hal itu nantinya akan ditindaklanjuti oleh Polres Kudus atas informasi yang didapat dari masyarakat.

“Operasi Pekat akan terus dilakukan untuk mencegah peredaran Miras di Kabupaten Kudus,” jelasnya.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama juga meminta untuk segera melaporkan jika ada kegiatan mencurigakan tentang peredaran Miras. Namun tidak perlu khawatir, nantinya pihaknya akan melindungi dan merahasiakan pemberi informasi.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Antrian masyarakat di SPBU untuk membeli BBM Previous post BBM Subsidi per Tanggal 3 September Resmi Naik
Tampak beberapa warga antusias melihat launching Tim dan Jersey Persiku Kudus, (Foto : Adam Naufaldo) Next post Kemeriahan Launching Jersey Persiku Kudus di Alun-alun Simpang Tujuh
Social profiles