Museum Jenang Kudus, Akan Melaunching Galeri Kaligrafi Al-Quds

Direktur Utama Mubarok food Cipta Delicia Muhammad Hilmy saat menunjukkan progres ruangan

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Museum Jenang Kudus pada 22 Oktober akan melaunching Galeri Kaligrafi Al-Quds yang bertagline Mahakarya Mendunia Putra Kudus, Kamis (29/9/2022).

Direktur Utama Mubarokfood Cipta Delicia Muhammad Hilmy menyebut, nantinya di galeri tersebut akan mengangkat potensi Seniman Kaligrafi di Kabupaten Kudus yang memiliki prestasi.

“Saya termotivasi untuk mengangkat potensi seniman kaligrafi di Kudus yang mempunyai prestasi sangat luar biasa di nasional dan global,” ungkapnya kepada Samin News.

Kudus merupakan kota santri yang kaligrafernya mempunyai prestasi ditingkat nasional hingga Asia. Untuk galeri kaligrafi berjumlah 35 yang diambil dari lima kaligrafer yang sudah berhasil di tingkat ASEAN. Ada juga beberapa provinsi yang ingin diangkat.

Hilmy sapaan akrabnya membeberkan, tujuan dari launching tersebut yakni memberikan wadah atau motivasi bagi seniman muda untuk berkarya yang luas lagi. “InsyaAllah bulan depan 22 Oktober 2022 buka secara resmi saat ini progres 93 persen,” kata dia.

“Untuk sarana dan prasarananya materi dan karyanya interiornya 80 persen, ditargetkan sudah bisa dibuka dihari santri. Tujuannya untuk memberikan motivasi para seniman,” sambungnya.

Nantinya setiap dua bulan sekali akan diadakan training gratis pelatihan Kaligrafi pada Jumat siang. Terkait itu, ada juga seniman yang sudah siap untuk membantu. Diharapkan para kaligrafer mampu mengangkat nama Kudus ditingkat nasional dan pariwisatanya semakin dikenal.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin Previous post Dewan Pati Setujui Kades soal Tagih Peremajaan Kendaraan
Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (PMD) Kabupaten Kudus Adi Sadhono Murwanto Next post 66 BUMDes di Kudus Diharapkan Mampu Sejahterakan Masyarakat Desa
Social profiles