Kapolres Kudus Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Kapolsek Kaliwungu

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama bersama Kapolsek Kaliwungu AKP Asnawi yang resmi naik pangkat menjadi Komisaris Polisi, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian kepada Kapolsek Kaliwungu yakni AKP Asnawi, bertempat di Halaman Mapolres Kudus, Jumat (2/9/2022).

Kapolsek Kaliwungu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Asnawi itu dilantik menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Upacara tersebut diikuti oleh PJU Polres Kudus, Kapolsek jajaran, personel Polres Kudus serta PNS Polri.

“Selamat untuk Kapolsek Kaliwungu Kompol Asnawi atas kenaikan pangkatnya. Pangkat itu diberikan bagi setiap anggota yang telah memenuhi syarat dan akan dipergunakan selama tiga bulan menjelang purna tugas dari Kepolisian,” ungkap Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama.

Lebih lanjut, hal tersebut pada dasarnya merupakan kenaikan pangkat yang diberikan secara selektif sebagai wujud penghargaan atas jasa pengabdiannya secara maksimal. Selain itu berdikasi tinggi dan kinerja optimal.

“Atas kenaikan pangkat yang diperoleh tetap harus membawa konsekuensi berupa tuntutan pelaksanaan kinerja dan tanggung jawab yang lebih besar,” terangnya.

Saat upacara, Kapolres Kudus juga mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia serta supremasi hukum.

Dirinya juga berpesan kepada anggota lainnya, supaya prestasi anggota Polres Kudus ini dapat dijadikan sebagai panutan dan teladan untuk bekerja lebih keras membangun Polri yang lebih professional. Selain itu, ia meminta untuk selalu menjalankan tugas dengan baik yang sesuai SOP.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Bupati Kudus Hartopo bersama Pimpinan dan Wakil DPRD Kudus, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Dihadapan Dewan, Bupati Kudus Sampaikan Raperda Perubahan APBD
Siswi SMK Duta Karya mengikuti ANBK, (Foto : Adam Naufaldo) Next post Inisiasi Kemendikbud, SMK Duta Karya Kudus Ikuti ANBK 2022
Social profiles