Kalahkan 58 Peserta, Siswi SMP 1 Kudus Raih Juara Vokal Solo Festival

Siswi SMP 1 Kudus Kayla Felisiana Istanti yang meraih juara 1 tingkat nasional vokal solo Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Mengalahkan 58 peserta seluruh Jawa Tengah, Siswi SMP 1 Kabupaten Kudus Kayla Felisiana Istanti meraih juara 1 dalam tingkat nasional vokal solo Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Rabu (28/9/2022).

Kayla Felisiana Istanti membawakan dua lagu dalam kategori lomba vokal solo. Pertama, dirinya menyanyikan lagu berjudul Simponi yang indah karya Once Mekel. Kedua, ia menyayikan lagu daerah berjudul Kupu Kuwi.

Abu Sofyan selaku Guru Seni SMP 1 Kudus sekaligus pembina menyebut, Kayla dari kecil memiliki bakat tarik suara dan menyanyi. Lalu ia mendorongnya mengikuti lomba vokal solo untuk menjadi perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Siswi SMP 1 Kudus Kayla Felisiana Istanti
Siswi SMP 1 Kudus Kayla Felisiana Istanti

Banyak yang tidak menyangka atas raihan juara Kayla yang bisa mendapatkan peringkat 1 nasional. Dalam penilaiannya, juri berfokus pada interpretasi lagu dan teknik vokalnya. Untuk penampilan, pihak panitia membebaskan pakaian yang dikenakan peserta.

Dalam kedepan nantinya siswi SMP 1 Kudus itu, akan diarahkan mengikuti Indonesian idol agar potensinya semakin berkembang. Untuk itu, Abu berpesan kepada Kayla untuk selalu fokus dalam pendidikan dan belajar.

“Saya meminta Kayla agar tetap fokus dalam belajar dan bidang pendidikan juga. Sekaligus berlatih di bidang tarik suara,” pesan Abu Sofyan kepada Kayla.

Lebih lanjut, ibunya juga berpesan untuk Kayla diarahkan mengikuti ajang Indonesian idol. Atas raihannya, Abu mengapresiasinya. Sebab Kayla dinilai membanggakan SMP 1 Kudus dan Kabupaten Kudus di kancah nasional.

“Kematangan mental, vokal suara dan bakat Kayla. Saya percaya Kayla akan berkembang menjadi penyanyi hebat di kemudian hari,” jelasnya.

Kayla bangga atas raihan yang dicapainya. Ia tidak menyangka bisa mengalahkan puluhan peserta lain di tingkat nasional.idak menyangka bisa mengalahkan puluhan peserta lain di tingkat nasional. “Saya gak menyangka bisa meraih juara, dan mengalahkan banyak peserta,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Previous post E-Koran Samin News Edisi 27 September 2022
Pelantikan ISMI Orda Kabupaten Kudus yang digelar di Pendopo Wakil Bupati Kudus Next post Pelantikan ISMI Orda Kudus, Fokuskan UMKM dan Pertanian
Social profiles