Hadapi Pemilu 2024, DPD Golkar Pati Gelar Rakerda

0
Anggota DPR RI, Firman Soebagyo saat menghadiri Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Senin (5/9/2022)
Anggota DPR RI, Firman Soebagyo saat menghadiri Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Pati, Senin (5/9/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupatan Pati menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel New Merdeka pada Senin (5/9/2022). Dalam kesempatan ini diikuti oleh ratusan kader, termasuk dihadiri anggota DPR RI, Firman Soebagyo.

Firman menyebut Rakerda merupakan suatu keharusan, sebab ini sudah tercantum dalam AD/ART partai Golkar. Pada konsolidasi yang pertama ini, dirinya menyatakan rakerda dilaksanakan oleh masing-masing struktur tiap tingkatannya yaitu untuk menyusun agenda kerja.

“Setelah rakerda itu ada lagi namanya rakernis rapat kerja teknis) yang lebih fokus terhadap strategi pemenangan pemilu,” kata Firman kepada wartawan.

Dia menjelaskan, saran dan masukan saat Rakerda akan dirangkum dan ditindaklanjuti. Konsolidasi itu dengan membahas program-program apa yang bisa direalisasikan untuk masyarakat yang kiranya sebagai upaya pemenangan Partai Golkar terhadap Pemilu 2024 nanti.

Dia mengungkapkan UU Pemilu yang tidak diubah berdampak pada proses pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan begitu, dia menegaskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang masih mengacu pada UU Pemilu tersebut dengan menggunakan sistem lawas menjadi beban partai berlambang pohon beringin itu.

“Sekarang ini Pemilu 2024 tidak mudah karena persoalan dengan adanya UU Pemilu yang tidak jadi diubah dengan sistem lalu menjadi beban partai dan caleg adalah karena pemilu satu kampanye pendek, dan kedua berdekatan dengan Pilkada, jadi luar biasa,” terangnya.

Pihaknya memprediksi Pemilu 2024 bakal diikuti 4 pasang calon. Oleh karena itu, menurut dia berdampak terhadap yang tentu suhu tensinya di masyarakat akan luar biasa.

“Apalagi nanti Pilpres calonnya ada 4 pasang, jadi nantinya dinamika luar biasa. Konsolidasi harus dilakukan dalam rangka untuk bagaimana merancang terhadap target pemenangan pemilu dengan apa yang kita lakukan,” pungkasnya.