Ganjar Pranowo Kunjungi Pj Bupati Pati, Singgung Kesiapan Pemilu

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat sambutan Di pendopo Kabupaten Pati, Selasa (6/9/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pati, Selasa (6/9/2022) di pendopo. Ganjar yang disambut oleh Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro ini, dirinya meminta daerah untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Selain itu, Ganjar mengingatkan agar budaya korupsi untuk dihindari. Tanpa adanya korupsi, Ganjar meyakini pelayanan pemerintah terhadap masyarakat akan optimal. Bahkan, pelayanan itu harus dilakukan secara cepat, apapun itu mengenai keluhan masyarakat harus direspon.

“Saya pesankan jangan korupsi, itu penting kita layani masyarakat dengan gerak mudah cepat lancar, buat aplikasi sehingga komplain handeling-nya kita harapkan jauh lebih cepat. Saya ingatkan karena dalam fungsi pejabat sebenarnya kewenanganya tidak banyak. Tapi menjaga layanan masyarakat bisa berjalan baik itu penting,” ucap Ganjar kepada wartawan.

Di tengah persoalan naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), orang nomor satu di Jateng ini meminta Pj Bupati Pati untuk menjaga laju inflasi di daerah. Menurutnya, Pemkab harus melakukan pengawasan pertumbuhan ekonomi.

Pengawasan ini membutuhkan kerjasama yang baik lintas sektoral, mulai dari OPD di Daerah, TNI-Polri. Melalui upaya pengawasan dalam daerah ini diharapkan mampu menjaga tekanan inflasi akibat meroketnya harga BBM.

Apa yang harus dijaga, ini BBM naik, maka pastikan seluruh BBM nya ada maka kemarin pak Kapolda nangkepin orang yang menyelewengkan sebagai kita memberikan layanan,” ungkap Ganjar.

Dirinya memberikan masukan untuk menjaga tekanan inflasi, termasuk agar memanfaatkan potensi-lokal seperti memanfaatkan pekarangan di sekitar rumah. Sebab, ketahanan pangan menurut Ganjar bisa menjadi alternatif untuk mengantisipasi inflasi.

“Ketahanan pangan, saya minta halaman ditanami tanaman-tanaman pendamping beras pendamping padi mesti disiapkan. Potensi-potensi bisa tumbuh dari sini, selebihnya investasi yang bisa meningkatkan ekonomi yang ada di Pati mesti dijaga,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Dispermades Bahas PMK 128 tentang Pengelolaan Dana Desa bersama Kasi PMD Previous post Dispermades Bahas PMK 128 tentang Pengelolaan Dana Desa bersama Kasi PMD
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto menjawab pertanyaan wartawan Next post AHY CUP, Joni Kurnianto: Ajang Lahirkan Atlet Lokal
Social profiles