AHY CUP, Joni Kurnianto: Ajang Lahirkan Atlet Lokal

0
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto menjawab pertanyaan wartawan
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto menjawab pertanyaan wartawan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati menggelar turnamen Bola Voli AHY CUP di Gor Pesantenan yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 6 s/d 9 September 2022.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto mengungkapkan melalui turnamen ini dimaksudkan sebagai ajang untuk melahirkan bibit-bibit atlet bola voli daerah go nasional.

Sistem yang dipakai dalam turnamen ini, ia menyebut memakai tiga pemain lokal dan tiga lainnya boleh meminjam pemain dari luar daerah. Ini dimaksudkan agar atlet lokal mampu mengembangkan serta memupuk bakatnya.

“Pemainnya ini kita pilih antar kampung kita undang delapan tim, tiga pemain lokal dan tiga lagi boleh pemain luar pinjaman. Tujuannya adalah kita menginginkan bakat-bakat dari Kabupaten Pati ini muncul,” katanya.

Turnamen Bola Voli AHY CUP tersebut, merupakan satu di antara rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Demokrat. Yang mana DPC Demokrat Pati diminta oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengadakan turnamen voli. Kegiatan ini serentak tidak hanya Pati.

DPC Partai Demokrat telah menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah bagi pemenang. Masing-masing memperebutkan hadiah juara I Rp10 juta, juara II Rp7,5 juta, serta juara III bersama Rp4 jutaan. Kemudian ada uang transport sekali hadir sejumlah Rp2,5 juta.

Dia berharap melalui turnamen ini, masyarakat pada umumnya dan penonton yang hadir pada khususnya dapat terhibur. Karena, selain menyiapkan hadiah bagi pemain, DPC Demokrat juga menyiapkan doorprize bagi penonton yang beruntung.

“Penonton kita gratiskan, biar penonton terhibur ada doorprize juga melahirkan atlet-atlet voli dari Kabupaten Pati yang bagus,” pungkas Joni yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati ini.