Dorongan Kadin Terhadap UMKM di Kudus

Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Kudus Safrul Kamaludin atau akrab disapa (Dino)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kudus Safrul Kamaluddin mendorong UMKM di Kabupaten Kudus untuk saling bergandengan tangan dan bangkit bersama, meski saat ini terkena dampak dari kenaikan BBM.

Dino sapaan akrabnya mengatakan, mengenai UMKM tersebut memiliki pengaruh besar dalam bidang perekonomian daerah maupun nasional. Hal tersebut dibuktikan dengan pemerintahan saat ini sangat mensupport.

“Pengaruhnya sangat luar biasa bagi perekonomian daerah maupun nasional. Makanya pemerintahan Pak Jokowi sangat mendukung dan mensupport,” terang Dino, Kamis (15/9/2022).

Dirinya juga bercerita kepada Samin News mengenai support yang diberikan kepada para UMKM di Kudus agar semakin berkembang. Lalu ia menjelaskan seperti, mengadakan pelatihan dan memberikan binaan saat pameran.

“UMKM yang ada di Kudus supaya berkembang ialah dengan memberikan binaan dan pelatihan, untuk meningkatkan ketrampilan para UMKM,” terangnya.

Kadin Kudus juga berkolaborasi dengan Hipmi dalam memberikan dorongan maupun rangsangan kepada pengusaha, dan UMKM untuk saling bangkit, serta bergotong-royong.

“Kadin juga ada Hipmi untuk mendorong, merangsang pengusaha atau UMKM, ayo kita bareng-bareng bangkit untuk bergotong royong,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Orientasi peserta PPPK di lingkungan Kabupaten Kudus Previous post Orientasi PPPK Kudus, Diminta Tingkatkan SDM dan Berinovasi
Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan saat ditemui di Kantornya Next post Persiapan Pilkada, Bawaslu Ajukan Anggaran 14,4 milliar ke Pemda Kudus
Social profiles