Bersama OPD Terkait, Komisi D DPRD Pati Bahas Program Perubahan Anggaran

0
Ketus Komisi D DPRD Pati, Wisnu Wijayanto
Ketus Komisi D DPRD Pati, Wisnu Wijayanto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menggelar rapat tertutup bersama dengan sejumlah OPD terkait membahas perubahan anggaran APBD tahun 2022. Rapat ini dilaksanakan di ruang Komisi D, Rabu (14/9/2022).

Ketua Komisi D DPRD Pati, Wisnu Wijayanto menjelaskan bahwa pihaknya mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mitra Komisi D membahas terkait dengan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS).

“Membahas KUA PPAS perubahan APBD dengan sejumlah OPD mitra kerja Komisi D, di antaranya BPBD, Dinsosp3akb, Dinporapar, Disnaker,” ucap Wisnu di sela kegiatan.

Pembahasan anggaran ini berdasarkan penuturannya dijadwalkan selama tiga hari mulai Selasa (13/9/2022) kemarin sampai dengan Kamis (15/9/2022) besok.

Sementara disinggung rincian perubahan program dan anggaran, pihaknya belum dapat memastikan pelaksanaan dari anggaran yang akan diberikan kepada OPD-OPD terkait. Namun Wisnu memastikan kegiatan OPD mitra kerja Komisi D cukup banyak.

“Perubahan APBD itu ada kegiatan program pergeseran ada kegiatan yang ditambah dari masing-masing OPD. Ada banyak, tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Rinciannya harus buka data begitu juga dengan angka-angkanya,” jelasnya.(adv)