Warga Jekulo Kudus Keluhkan Rembesan Air dari TPA

Rembesan air dari TPA dikeluhkan warga Jekulo Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Warga Jekulo mengeluh terkait bocornya rembesan air hujan dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang melewati batas bawah pondasi pagar di bagian pagar selatan, Selasa (16/8/2022).

Bambang selaku Kepala TPA bercerita kepada Samin News mengenai keluhan warga yang langsung diwakili oleh pihak Pemdes Jekulo.

“Dari Pemdes Jekulo kemarin ada pelaporan dari warga terkair bocoran rembesan air resapan hujan melewati batas bawah pondasi pagar yang selatan. Kebetulan disitu ada air resapan hujan,” kata Bambang.

Sebelumnya tempat yang dikeluhkan itu dulunya hanya ditutup papan dan diberi sampan agar tidak terlihat. Namun airnya rembesan itu keluar perlahan setelah musim panas.

“Kebetulan dulu ditutup papan dan dikasih sampan gak kentara. Ternyata airnya setelah panas beberapa hari airnya mili namun hanya keluar sedikit airnya,” ungkapnya.

Terkait pelaporan tersebut dirinya langsung menindak lanjuti keluhan itu. Setelah itu ternyata resapannya penuh dan saat sampah diangkat airnya banyak.

“Saya langsung tindak lanjuti, ternyata ketahuannya peresapan penuh dan ketika sampah diangkat ngembeng. Namun sudah dilakukan pengurasan lalu disiramkan ke jalan operasional sekitar TPA,” ujarnya.

Lebih lanjut, usai di kuras hingga mengering nanti dirinya melihat bagian mana yang bocor. Jika hal itu bisa diatasi dengan semen maka akan ia coba.

“Setelah kita kuras kering sela mana yang bocor. Kalau bisa diatasi pakai semen kita coba. Kalau dari bawah tanah yang repot karena keluarnya dari sela sela tanah dan tidak bisa ditambal,” katanya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Ketua TP PKK bersama jajaran lainnya saat mengikuti Seminar Pekan Asi Sedunia 2022 di Hom Hotel Kudus, (Foto : Adam Naufaldo) Previous post Seminar Pekan Asi Sedunia 2022, Mawar: Peran Asi Luar Biasa!!
Foto bersama di akhir sesi, sekaligus menampilkan hasil karya media paper quilling Next post Tim Pengabdian Dosen dan Mahasiswa UNISNU Jepara, Melaksanakan Pengabdian Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Paper Quilling
Social profiles