Warga Gondang Manis Keluhkan Jalan Rusak ke Pimpinan DPRD Kudus

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi cukai yang berada di daerah Balai Desa Gondang Manis Kudus tersebut, Senin (22/8/2022). Ada salah satu warga mengeluh tentang jalan rusak ditempat tinggalnya.

Susilo yang merupakan warga Gondang Manis Kudus Gang 11, RW 3/RT 1 itu mengeluh ke Masan mengenai jalan utama daerah tempat tinggalnya yang rusak, saat mengikuti kegiatan sosialisasi cukai.

“Keluhan saya bisa diterima dengan pak Masan. Saya minta, bukan karena menuntut atau apa, tapi karena jalan itu menghubungkan gondang manis wetan dan kulon,” kata Susilo saat ditemui di Balai Desa Gondang Manis.

Nantinya jika jalan utama tersebut diperbaiki maka banyak masyarakat yang pastinya semangat dalam menjalani aktivitas tertentu.

“Supaya bisa enak berjalan dan masyarakat tidak mengeluh. Karena disini saya mewakili masyarakat Desa Gondang Manis. Saya minta, supaya teman-teman dan anak kita merasakan jalan bagus dan baik. Serta tidak ada anak-anak yang jatuh saat melewatinya,” ungkapnya kepada Samin News.

Lebih lanjut, sebab, seringkali terjadi anak-anak yang jatuh saat melewati jalan utama itu yang rusak. Dirinya menyampaikan keluhan itu berdasarkan keluhan warga lainnya yang turut serta merasakannya.

“Sering anak-anak jatuh disitu karena jalanan rusak. Saya menyampaikan keluhan itu atas dasar keluhan warga yang saya dengar,” ujarnya.

“Karena nunggu dari Kabupaten dan itu jalan kabupaten. Saya usul karena sudah diceritakan masalah dana saat kegiatan cukai. Darimana asal usulnya karena pimpinan juga manusia,” tambahnya.

Dirinya meminta supaya jalan itu bisa segera diatasi oleh bapak-bapak yang diatas (DPRD Kudus). “Jalan tersebut sebelumnya juga sudah dikeluhkan ke pihak desa. Namun belum bisa dikerjakan dan disuruh sabar,” sambungnya.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Kudus Masan menanggapi keluhan yang disampaikan oleh warga Gondang Manis. “Itu mudah, akan segera kita bangun. Rencana setelah perubahan APBD yang sedang berproses September selesai. Untuk anggaran biar PUPR Kudus yang ngitung, namun menggunakan anggaran pemeliharaan. Kalau untuk full belum bisa,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo