Upacara HUT ke-77 RI, Haryanto: Bentuk Penghormatan Jasa Pahlawan

0
Berlangsung upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Simpang Lima Alun-alun Pati, Rabu (17/8/2022)
Berlangsung upacara HUT ke-77 Republik Indonesia di Simpang Lima Alun-alun Pati, Rabu (17/8/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, yang berlangsung di Alun-Alun Simpang Lima Pati, Rabu (17/8/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Pati Haryanto, yang diikuti Wakil Bupati, Forkopimda, OPD, pimpinan DPRD, anggota DPRD, serta diikuti oleh pelajar.

Bupati Pati Haryanto dalam pidatonya, mengatakan upacara HUT ke-77 Republik Indonesia tahun ini bisa diselenggarakan sebagaimana mestinya tanpa ada kendala satu apapun dan berlangsung sangat meriah. Dirinya menyebut upacara ini sebagai bentuk peringatan dan penghormatan terhadap jasa pahlawan.

“Sebagai penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan perjuangan para Pahlawan kusuma bangsa dalam merebut, menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan, ” kata Haryanto.

Dalam kesempatan ini, dirinya menyinggung dengan semangat kebersamaan, secara bertahap Pemkab Pati mampu menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini menurutnya, mengingatkan pada pesan proklamator, Bung Karno yang menggelorakan semangat digembleng, hampir hancur lebur dan bangkit kembali.

Berkat dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pati, lanjut Haryanto mampu meraih capaian yang membanggakan dan banyak mendapatkan penghargaan. Hanya saja ia mengakui masih ada cita-cita yang masih perlu diperjuangkan bersama dengan upaya bangkit dari pandemi.

Selain itu, dirinya berharap agar masyarakat Kabupaten Pati secara khususnya harus saling bahu membahu agar benar-benar mampu pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19 di segala sektor. Sebab sesuai dengan Tema Besar Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia ini Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat benar-benar bisa dirasakan.

“Mari kita bersatu padu, bahu membahu memberdayakan segala potensi yang ada untuk terus tumbuh menjadi bangsa yang tangguh dengan terwujudnya kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran bersama,” tutupnya.