Tiga Pelajar Diamankan Polsek Sukolilo

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polsek Sukolilo menggelar Razia Anak Sekolah pada Selasa (2/8/2022) siang tadi. Razia anak sekolah ini dengan sasaran mulai tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat di wilayah Kecamatan Sukolilo.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukolilo, AKP Sahlan, yang didampingi Kepala Sekolah MA Sultan Agung Sirot, Kepala SMA Muhammadiyah Sukolilo, Triyono, Kasi Trantib Sukolilo, Ali Mahmudi beserta 15 personel gabungan Polsek Sukolilo dan Satpol-PP Kecamatan Sukolilo.

AKP Sahlan beserta petugas gabungan mengamankan tiga pelajar dari salah satu SMK di Pati yang nongkrong pada jam pelajaran sekolah berlangsung.

“Mengamankan 3 pelajar yang nongkrong pada jam pelajaran sekolah di belakang MA Sultan Agung Sukolilo,” kata Kapolsek Sukolilo, AKP Sahlan.

Adapun ketiga pelajar yang diamankan tersebut masing-masing inisial SF (18), J (17) dan DSN (17). Ketiganya, ia mengatakan dilakukan pembinaan dengan cara membuat surat pernyataan dan menghadirkan orang tua serta kepala desa setempat.

Menurutnya kegiatan razia gabungan dengan sasaran anak-anak sekolah di wilayah Kecamatan Sukolilo merupakan bentuk upaya Polsek Sukolilo dalam rangka mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.

“Selain itu, adanya perkelahian antar kampung maupun antar desa di wilayah Kecamatan Sukolilo dipicu dari tawuran pelajar yang tidak terselesaikan. Sehingga butuh penanganan serius dari pihak dinas dan instansi terkait secara terpadu,” ungkapnya.

Polsek Sukolilo mengamankan tiga pelajar saat jam pelajaran berlangsung dalam operasi Razia Sekolah, Selasa (2/8/2022)
Polsek Sukolilo mengamankan tiga pelajar saat jam pelajaran berlangsung dalam operasi Razia Sekolah, Selasa (2/8/2022)

Dalam kesempatan ini, petugas gabungan melakukan razia di dua sekolah, yaitu di SMA Muhammadiyah dan MA Sultan Agung. Ia menjelaskan yang dirazia adalah pelajar yang membawa tas dan kendaraan sepeda motor dari benda-benda senjata tajam maupun obat-obatan terlarang.

“Kemudian untuk tindaklanjutnya mengantisipasi tawuran serta menertibkan pelajar langkah yang diambil Polsek Sukolilo meminta absen setiap hari Kamis didampingi orang tua setelah pulang sekolah,” pungkasnya.