Sudewo Harap Sosok Mbah Mutamakkin Diteladani

Anggota Komisi V DPR RI, Sudewo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Haul Syekh Ahmad Mutamakkin di Desa Kajen, Margoyoso, Pati, dihadiri oleh anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Sudewo, Senin (8/8/2022). Kedatangan politisi DPR dari fraksi Gerindra ini dalam rangka memeriahkan karnaval serta ngalap berkah dari sosok kyai Mbah Mutamakkin.

Dalam kesempatan itu, dirinya didampingi sejumlah kepala desa yang tergabung dalam komunitas Pasopati Kecamatan Margoyoso. Ia berharap sosok Mbah Mutamakkin bisa diteladani, ilmunya bisa diserap oleh generasi penerus.

“Ilmu yang diajarkan kepada santri-santrinya bisa diteruskan diamalkan kepada generasi yang akan datang,” harap Sudewo.

Selain itu, dia juga berharap melalui peringatan haul tahun ini Tuhan YME memberikan kelimpahan berkah bagi masyarakat serta mendapatkan kesehatan, keselamatan juga kemurahan rezeki dan apa yang dicita-citakan dikabulkan Yang Kuasa.

Tak lupa, Sudewo juga mendoakan Mbah Mutamakkin ditempatkan bersama dengan orang-orang solih kekasih Allah. “Mudah-mudahan haul tahun depan, setidaknya seperti dengan tahun ini syukur lebih meriah lagi. Kita doakan mbah Mutamakin ditempatkan yang mulia disisi-Nya,” doanya.

Berbagai acara digelar di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, untuk memperingati wafatnya kyai istimewa Kabupaten Pati ini. Mulai pengajian, tahlilan, manaqiban, buka dan lelang kelambu, karnaval hingga berbagai perlombaan bagi masyarakat setempat.

“Saya sangat apresiasi bagi para Kepala Desa di Kecamatan Margoyoso yang begitu kompak, solid utamanya kepada panitia khaul kirab budaya saya mengucapkan terima kasih. Berkat kerja keras mereka kirab ini bisa berjalan lancar,” ungkap Sudewo.

Dirinya pun sangat bersyukur acara ini dapat dilaksanakan secara terbuka setelah dua tahun sebelumnya hanya dilaksanakan secara sederhana akibat pandemi Covid-19. “Sudah dua tahun tidak ada haul, dan alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana kembali secara meria,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Anggota DPR RI, Sudewo saat ikut karnaval dalam rangkaian acara Haul Mbah Ahmad Mutamakkin, Senin (8/8/2022) Previous post Hadiri Haul, Sudewo Sebut Mbah Mutamakkin Kyai Kharismatik
Next post E-Koran Samin News Edisi 8 Agsutus 2022
Social profiles