Sekjen PPP Minta Kursi DPRD Pati Dipertahankan

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi, meminta ritme kenaikan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati untuk dipertahankan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Kursi PPP yang menduduki kursi di DPRD Kabupaten Pati dari awal selalu mengalami tren kenaikan. Pihaknya menyebut mulai dari punya perwakilan 1, kemudian bertambah hingga saat ini mempunyai 5 perwakilan.

“Targetnya yang dari Pati, karena selalu naik dari 1, naik menjadi 3 lalu naik lagi 5, tentu kita ingin naik kita pertahankan ritme tradisi kenaikan kursi tersebut,” ujar Arwani saat kunjungan kerja di Desa Kajen, Margoyoso Pati, Minggu (7/8/2022).

Bahkan, pihaknya berharap ritme tradisi kenaikan tersebut tidak hanya dipertahankan, lebih-lebih mampu menaikkan wakilnya di DPRD dari jumlah saat ini.

Arwani yang juga selaku anggota Komisi I DPR RI tersebut meminta agar menyiapkan kader terbaik PPP jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Pileg. Dan yang paling awal, menurutnya adalah menyusun daftar nama-nama yang nantinya ikut berkontestasi.

“Kita dengar Kabupaten Pati saat konsolidasi sudah menyusun longlist sudah menyiapkan di bulan ini untuk surat penugasan bagi bakal calon legislatif yang ada di Dapil (daerah pemilihan),” ungkap Arwani.

Meski saat ini perwakilan PPP hanya berjumlah 5 anggota, sehingga tidak mempunyai pimpinan dewan. Akan tetapi, dirinya optimis hasil Pileg nanti akan memuaskan dan mempunyai kursi pimpinan dewan.

PPP Kabupaten Pati nantinya akan meraih kursi DPRD yang memuaskan. Dan kalau sekarang kita belum punya pimpinan DPRD, insyaallah ke depannya nanti kita punya,” tutupnya.