Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden

0
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pati mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual dari Ruang Paripurna kantor DPRD setempat, Selasa (16/08/2022).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin yang dihadiri jajaran OPD, Dandim, Kapolres, Pengadilan Negeri (PN), Kejaksaan Negeri Pati, anggota DPRD Kabupaten Pati dan tamu undangan lainnya.

Ali menyatakan momen HUT kemerdekaan ke-77 RI tahun ini merupakan transisi kondisi dimana di Indonesia pada umumnya bangkit pasca pandemi Covid-19.

Sehingga dengan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah diharapkan bisa membawa kebangkitan bagi negara Indonesia. Seperti sesuai tema kemerdekaan kali ini yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

“Dengan tema itu harapan kami tentunya setelah pasca pandemi Covid-19 ini benar-benar pulih baik di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Pati, pulih mulai sektor ekonomi, kesehatan,” ucap Ali usai kegiatan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya menyebutkan di tengah tantangan dunia yang berat, tetapi patut bersyukur. Lantaran, menurutnya Indonesia salah satu negara yang mampu menghadapi krisis global.

Jokowi mengatakan bahwa Negara Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19 dan termasuk 5 negara besar dengan vaksinasi terbanyak di dunia.

“Menghadapi pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, Bangsa Indonesia telah menunjukan diri sebagai bangsa yang tangguh dimana masyarakat Indonesia baik ulama, tokoh masyarakat bergerak cepat membantu Tenaga Kesehatan dan TNI-Polri mengatasi pandemi covid-19,” jelasnya.

Jokowi optimis jika mampu menangani pandemi dengan baik, maka agenda besar lainnya juga bisa dikelola dengan baik dengan rasa persatuan gotong royong saling bahu membahu kekuatan utama kita guna membangun Indonesia.(adv)