PPP Daftar Peserta Pemilu Bareng Golkar-PAN Tanggal 10 Agustus

Sekjen PPP, Arwani Thomafi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Partai Persatuan Pembangunan mengatakan akan mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menjadi peserta pemilu 2024 pada Rabu, 10 Agustus 2022. Hal ini disampaikan Sekjen PPP, Arwani Thomafi saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pati, Minggu (7/8/2022).

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyebut ketika mendaftar peserta Pemilu 2024 ke KPU RI, ada dua partai lain yang bersama mendaftarkan partainya masing-masing, yaitu Golkar dan PAN. Ketiga Parpol ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Insyaallah besok Rabu kita mendaftar bersama Partai Golkar dan PAN. Kebetulan punya pemikiran yang sama pingin daftar hari yang sama hari Rabu tanggal 10 Agustus,” kata Arwani.

Menurut Arwani, persiapan untuk pendaftaran partai berlambang kakbah ini disebut semuanya telah lengkap dan siap. Berkas pendaftaran maupun persyaratan sudah semua lengkap, mulai dari tingkat PAC, DPC hingga struktural di atasnya.

Di samping itu, dirinya juga menjelaskan kesiapan DPC PPP Kabupaten Pati saat ini sudah mengantongi nama-nama bakal calon yang nantinya akan ikut berkontestasi dalam pemilihan legislatif.

“Sementara untuk daerah, kita dengar Kabupaten Pati sudah menyusun long list sudah menyiapkan di bulan ini untuk surat penugasan bagi bakal calon legislatif (bacaleg) yang ada di Dapil (daerah pemilihan),” terangnya.

“Kemudian targetnya yang dari Pati, karena selalu naik dari 1, naik 3 lalu naik lagi 5 tentu kita ingin naik kita pertahankan ritme tradisi kenaikan kursi tersebut,” sambung laki-laki yang kerap dipanggil Gus Aang itu.

Disinggung terkait figur yang bakal diusung menjadi presiden, dirinya tak mau bicara lebih jauh. Akan tetapi, dia menjelaskan bahwa saat ini PPP yang tergabung dalam KIB membentuk kerjasama politik.

“Belum terpikirkan mengusung presiden, yang sudah jelas kita membentuk kerjasama politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terdiri tiga partai. Dan belum membahas figur-figur yang diusung untuk nanti. Karena semua partai baru menyiapkan pemilu di legislatif,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyambangi korban penyekapan dan kekerasan seksual di RSUD RAA Soewondo Kabupaten Pati, Minggu (7/8/2022) Previous post Mensos Sambangi Bocah Korban Penyekapan Kekerasan Seksual di Pati
Divisi Rendatin KPU Pati, Khoirun Nikmah Next post Periode Juli KPU Pati Tetapkan 1.029.983 Pemilih
Social profiles