Kirab Budaya dan Buka Luwur Desa Karangrowo Undaan Kudus

Warga Dukuh Krajan memperebutkan isi gunungan di kegiatan Kirab budaya, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Kirab Budaya dan Buka Luwur Mbah Buyut Sipah Raden Ronggo Joyo yang ke-20 itu digelar di Dukuh Krajan, Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus berjalan meriah, pada Sabtu (13/8/2022).

Turut hadir pada kegiatan Kirab Budaya tersebut PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus Mutrika, Organisasi NU, Banser, Komunitas Samin, dan Keluarga Mbah Buyut Sipah.

Selain itu diikuti oleh ratusan warga Dukuh Krajan Karangrowo Undaan yang turut membantu memeriahkan acara itu. Sementara itu untuk gunungan di Kirab Budaya tersebut berjumlah 13 hingga 15.

Pada gunungan tersebut banyak beragam varian isi dari hasil limpahan Dukuh Krajan Karangrowo. Diantaranya, sayur terong, tomat, pare, buah nanas, kacang panjang, nangka, timun, jeruk, dan masih banyak lagi yang diperebutkan warga diakhir kegiatan Kirab Budaya dan Buka Luwur.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
TPA Tanjungrejo Kabupaten Kudus Previous post Kepala TPA Kudus Minta Masyarakat Kurangi Timbulan Sampah
PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Mutrika bersama jajaran pejabat Dukuh Krajan Karangrowo Undaan Kabupaten Kudus, (Foto : Adam Naufaldo) Next post Kirab Budaya Dukuh Krajan Karangrowo Diapresiasi Kepala Disbudpar Kudus
Social profiles