Kapolres Pimpin Upacara Pembaretan 16 Bintara Remaja Polres Kudus

Pembaretan Bintara Remaja Polres Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Upacara penutupan tradisi pembaretan kepada 16 Bintara Remaja Polres Kudus yang ditandai dengan pemasangan baret khas Samapta secara simbolis oleh Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama kepada 2 perwakilan Bintara Remaja di Halaman Mapolres Kudus, Selasa (30/8/2022).

Pada saat memimpin upacara pembaretan, Kapolres Kudus menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan yang bisa dilaksanakan dengan baik. Kegiatan itu merupakan suatu kebanggaan yang butuh perjuangan.

“Sungguh merupakan suatu kebahagiaan tersendiri saya dapat hadir di kegiatan ini sekaligus memasangkan baret kepada Bintara Remaja Polres Kudus yang merupakan suatu kebanggaan dan butuh perjuangan,” terangnya.

Lebih lanjut, selain itu membutuhkan tantangan dan rintangan untuk bisa menggunakan baret tersebut. Dirinya juga meminta supaya menjalankan tugas-tugas polisi dengan baik yang nantinya akan terjun bersama masyarakat langsung sebagai pengayom, pelayan dan pelindung.

Dirinya juga mengingatkan bahwa tantangan tugas Polri ke depan semakin kompleks dan tinggi. Dirinya meminta untuk menjaga etika dan diri, serta meminimalisir kesalahan dan pelanggaran yang dilakukan para Bintara Remaja Polres.

“Jadilah anggota Polri yang apa adanya, dan anggota Polri yang betul-betul mampu menjaga fisik dan mental, dan jadilah polisi yang betul-betul prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post E-Koran Samin News Edisi 29 Agustus 2022
Foto: Firsty disambut Kepala Sekolah SMAN 2 Kudus Nur Afiffudin yang memberikan penyematan bunga, (Foto : Adam Naufaldo) Next post Kedatangan I Dewa Ayu Firsty Disambut Meriah di SMA 2 Kudus
Social profiles