I Dewa Ayu Firsty Ternyata Alumni SMPN 2 Kudus dan Pernah Jadi Pengibar Bendera

0
Katalog I Dewa Ayu Firsty saat menjadi siswi SMPN 2 Kudus pojok kiri menggunakan kalung, (Foto : Adam Naufaldo)
Katalog I Dewa Ayu Firsty saat menjadi siswi SMPN 2 Kudus pojok kiri menggunakan kalung, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – I Dewa Ayu Firsty yang merupakan Siswi SMAN 2 Kudus dan terpilih sebagai pembawa baki bendera Merah Putih pada upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara, ternyata alumni SMPN 2 Kudus dan pernah menjadi pengibar bendera.

Terkait hal tersebut, Kholis selaku kesiswaan di SMPN 2 Kudus membenarkan bahwa Firsty sapaan akrabnya merupakan alumni 2018-2021. Ia menilai bahwa Firsty saat SMP aktif sekali dalam berorganisasi.

“Anaknya aktif sekali di organisasi jaman smp. Seperti OSIS dan basket. Namun sebelum mengikuti OSIS harus mengikuti Latihan Dasar Kepimpinan (LDK) di Temanggung,” katanya kepada Samin News, Jumat (19/8/2022).

Kemudian, setelah mengikuti dan lolos LDK akhirnya Firsty menjadi pengurus OSIS. Lalu, terpilih menjadi pengibar bendera di SMPN 2, karena dirinya memiliki postur yang tinggi diantara teman lainnya.

“Setelah LDK dia terpilih jadi pengurus OSIS dan juga pernah menjadi pengibar bendera. Ia dipilih karena punya postur tinggi. Dan yang paling menonjol diantara temannya,” terangnya.

Kholis selaku kesiswaan SMPN 2 Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)
Kholis selaku kesiswaan SMPN 2 Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

Selain mengikuti OSIS, Kholis menambahkan, Firsty juga atlet basket yang pernah membawa juara bersama kawannya di tingkat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Kudus.

“Dia juga anak basket dan atlet juga. Pernah juga juara di tingkat popda Kabupaten Kudus,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga pintar di kelasnya dan selalu masuk 10 besar. Dan juga memiliki etika, sopan santun yang baik. “Firsty sangat sopan. Sebelum berangkat ke Jakarta dia menyempatkan berkunjung ke SMPN 2, untuk meminta doa restu dan pamitan,” ujarnya.

Penulis
Adam Naufaldo