Henggar Sambut Kedatangan Kontingen Pramuka Kwarcab Pati Ikuti Jamnas

0
Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro saat menyerahkan piagam penghargaan kepada kontingen pramuka Kwarcab Pati yang sebelumnya mengikuti Jamnas
Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro saat menyerahkan piagam penghargaan kepada kontingen pramuka Kwarcab Pati yang sebelumnya mengikuti Jamnas

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepulangan kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pati dari kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) secara simbolis disambut Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (29/8/2022).

Dirinya mengapresiasi Pramuka Kwarcab Pati yang sudah mengikuti Jamnas tersebut. Menurutnya ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa dan sebagai bekal bagi mereka ke depannya.

Sebab, melalui kegiatan kepramukaan itu menurutnya akan membentuk karakter dan mental anak. Sehingga diharapkan dari pramuka melahirkan generasi penerus yang mempunyai mental dan jiwa kenegaraan.

“Adik-adik ini harapannya supaya bisa menjadi pemimpin di masa depan. Karena di sana (Pramuka) adalah awal tempat membentuk kedisiplinan, mental, dan juga jiwa kenegaraan. Jadi inilah calon pemimpin bangsa nanti,” ucap Henggar dalam sambutannya.

Henggar mendorong kepada anggota pramuka untuk bersungguh-sungguh dan bersemangat belajar. Tak sampai di situ, menurutnya Pemkab Pati akan siap memberikan dukungan penuh bagi kemajuan Pramuka Kwarcab Pati ke depannya.

“Pemerintah daerah akan selalu mendukung berbagai kegiatan positif dari gerakan pramuka Pati ini. Kami senantiasa mendukung kegiatan yang dilakukan Kwarcab Pati,” tegas Henggar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pramuka Kwarcab Pati, Sugiyono berharap bagi kontingen yang mengikuti kegiatan Jamnas tersebut bisa mengembangkan dan menularkan ilmunya.

“Mudah-mudahan adik-adik ini bisa mengembangkan ilmunya, sebagai bekal di masa depan yang baik bermental dan berkarakter,” ucap Sugiyono yang juga sebagai Kepala Satpol PP ini.