Bersama OPD, Komisi DPRD Kabupaten Kudus Gelar Rapat Bahas KUA PPAS 2023

0

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus bersama OPD yang hadir melakukan rapat terhadap Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2023.

Rapat pembahasan KUA dan PPAS 2023 tersebut dibahas masing-masing oleh Komisi A, B, C, dan D yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi masing-masing. Dengan membahas program dan kebutuhan anggaran pada 2023 nantinya.

Dalam hal ini, Ali Ihsan selaku Ketua Komisi D DPRD Kudus menyebut dalam rapat pembahasan dilaksanakan agar kedepannya dalam penganggaran tertentu lebih optimal. Yang sesuai dengan prioritas terlebih dahulu.

“Kami mengadakan rapat dengan OPD terkait. Bersama Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra),” kata dia saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Kudus, Kamis (4/8/2022).

Terkait rapat tersebut masing-masing OPD yang hadir diberikan waktu guna menjelaskan kebutuhan apapun di tahun depan. Yakni program dan kebutuhan potensial.

“Masing-masing OPD sudah menjelaskan apa saja program di tahun 2023, dan tujuan kebutuhannya,” terangnya.

Lebih lanjut, untuk Dinas Sosial di 2023 berencana akan membentuk rumah damai. Yang berguna dalam memberdayakan perempuan dan mengatasi permasalahan-permasalahan yang terjadi terhadap perempuan di Kudus. Seperti, mengatasi pelecehan sosial dan melakukan pendampingan perempuan.

Penulis
Adam Naufaldo