Pemkab Diminta Imbau Masyarakat Tak Panik Adanya Wabah PMK

0
Bupati Pati Haryanto memantau vaksinasi hewan ternak (Foto: patikab)
Bupati Pati Haryanto memantau vaksinasi hewan ternak (Foto: patikab)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini DPRD Pati menggelar rapat paripurna penyampaian pandangan akhir fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun anggaran 2021. Pada rapat paripurna tersebut, Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) menyampaikan pandangan akhir yang dibacakan oleh anggota Komisi A DPRD Pati, Muslihan.

Pada penyampaiannya, pemerintah daerah diminta untuk mengimbau masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha agar tak panik. Pasalnya meski ada wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK), tetapi hal itu bisa diatasi.

“Fraksi Golkar menyarankan Pemkab Pati agar dapat mengimbau masyarakat agar tetap tenang terkait ketersediaan hewan qurban,” jelasnya.

“Karena walaupun virus PMK ini tidak berbahaya bagi tubuh manusia dan ada cara khusus untuk pengolahan daging ternak yang terjangkit virus PMK,” tambahnya.

Menurut fraksi Golkar, meski tidak berbahaya dan ada cara mengolahnya tetap saja masyarakat khawatir terhadap penyebaran virus ini dikarenakan telah mendekati Hari Raya Idul Adha dan kebutuhan hewan qurban pasti akan meningkat.

Melalui imbauan tersebut, diharapkan masyarakat bisa kondusif yang mana hari raya idul qurban tinggal menghitung hari lagi.(adv)