Pemerintah Diharap mampu Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Pati berharap pemerintah setempat mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Ini disampaikan fraksi NKRI terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021. Sementara itu, Raperda tersebut dapat disepakati oleh fraksi yang selanjutnya agar disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Meski disetujui, tetapi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik dalam bentuk meningkatnya PAD Kabupaten Pati.

“Adanya perbaikan dan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah, yakni peningkatan dalam hal Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” ungkap fraksi NKRI dalam laporannya.

Di samping itu, fraksi NKRI juga berharap pemerintah membelanjakan anggaran daerah dengan prinsip transparansi, efisien, efektif, akuntabilitas dan partisipatif.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Rapat paripurna pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 Previous post Fraksi PKB DPRD Pati Setujui Raperda APBD 2021
Papan proyek penataan Taman Budaya Jepara yang terpasang di lokasi pembangunan Next post Pembangunan Taman Budaya Jepara Rp855 Juta Dipertanyakan
Social profiles