Nasdem juga Setujui Raperda Pelaksanaan APBD 2021

Ali Mundir dari fraksi Partai Nasdem saat membacakan pandangan Badan Anggaran saat paripurna pandangan akhir fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Kabupaten Pati mengikuti rapat paripurna pandangan akhir fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 belum lama ini.

Semua fraksi DPRD Kabupaten Pati termasuk fraksi Nasdem menyetujui Raperda tersebut untuk dilakukan tahapan selanjutnya yaitu tahap menjadi Perda.

Pandangan akhir fraksi dibacakan serentak oleh anggota Komisi A, Muslihan. Mulai dari fraksi PDI Perjuangan, Golkar, NKRI, Gerindra, PKB, PPP hingga fraksi Nasdem.

Persetujuan itu setelah mencermati masukan dan pendapat dari anggota fraksi yang telah melaksanakan pembahasan baik di Badan Anggaran maupun komisi-komisi demi meningkatkan tata kelola pemerintahan di Pati.

“Setelah kemarin bersama-sama mencermati dan menimbang atas jawaban Bupati Pati terhadap pandangan umum fraksi, maka kami fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Pati dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim menerima dan setuju terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Pati tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pati Tahun 2021,” ungkapnya.

Dalam laporan pandangan akhir fraksi Nasdem, Raperda tentang pertanggungjawaban APBD itu hanya disetujui. Tidak ada masukan poin-poin bagi jajaran eksekutif.

Dengan persetujuan semua fraksi DPRD Pati tersebut, Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 ini ke depannya sebagai bahan pertimbangan serta evaluasi bagi pemerintah setempat untuk menentukan kebijakan yang lebih baik.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post E-Koran Samin News Edisi 4 Juli 2022
Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantor DPRD, Selasa (5/7/2022) Next post Rencana Pendirian PT HWI di Trangkil Kandas, Pindah Daerah
Social profiles