Kisah Owner Wisata Lenk Dopank Rahtawu Kudus yang Dulunya Kuli Bangunan

Owner Wisata Lenk Dopank Rahtawu Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Owner Lenk Dopank Agung membagikan kisahnya dulu sebelum jadi owner, mulai awal menjadi kuli hingga beralih profesi menjadi pengusaha kepada wartawan Samin News. “Saya dulu kuli bangunan, minim pengalaman dari kuli bangunan banting stir jadi pengusaha, pertama berdiri hanya warkop. Tidak kepikiran menjadi tempat wisata,” katanya saat ditemui di Wisata Lenk Dopank pada (3/7/2022).

Setelah ada dorongan, Awalnya Agung hanya terlintas untuk membuat warkop dahulu karena di desa tempatnya tinggal sudah mulai menjadi desa rintisan. “Saya kepikiran buat warkop dulu mas, soalnya di desa saya sudah mulai rame menjadi desa rintisan wisata,” ungkapnya kepada wartawan Samin News.

Seiring perkembangan zaman dirinya mengaku ada dorongan dalam hati agar menjadi inovatif dan kreatif, agar dapat bertahan dalam mendirikan usaha. “Setelah perkembangan zaman mengikuti alur saja mas, kita di tuntut inofatif kreatif, jika ingin bertahan menjadi pengusaha,” ujarnya.

Lanjut dia menambahkan, akhirnya ia memberanikan diri untuk mendirikan usaha yang bisa mengangkat nama desa yang disinggahi. “Apalagi sekarang sudah menjadi desa wisata, siap atau tidak harus berani mencoba, serta memiliki impian waktu masih muda banget, ingin punya usaha yg mengangkat desa dan mempekerjakan orang lokal,” ucapnya.

Daya tarik keindahan kolam renang Lenk Dopank, (Foto : Adam Naufaldo)
Daya tarik keindahan kolam renang Lenk Dopank, (Foto : Adam Naufaldo)

Setelah bisa terwujud dirinya mengaku bersyukur dan impiannya tercapai. Walaupun masih kelas kecil namun ia tetap mensyukuri. “Nantinya jika sudah terkenal, Lenk Dopank akan saya kembangkan lagi,” imbuhnya.

Kemudian Agung menjelaskan untuk nama Lenk dopang itu memiliki artinya tersendiri. “Singkatan Lenk Dopank itu langi kali yang artinya (berenang disungai), dan untuk Dopang itu nama wilayah atau dukuh, jadi Lenk Dopang itu langen kalen dopang atau berenang di kali dopang,” bebernya.

Bagi kalian yang berminat mendatangi Wisata Lenk Dopang River Park, bisa langsung menuju area Gunung Rahtawu, Gebog, Kudus.

Penulis
Adam Naufaldo

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Warga Kutoharjo yang Kehilangan BPKB Motor Vario Lapor ke Polres Pati
Sambutan Wakil Dekan 1, Husni Mubarok di puncak acara Festival Tarbiyah, (Foto : Hisyam Nasyith) Next post BEM FTIK & ORMAWA FTIK Selenggarakan Festival Tarbiyah 2022 dengan Sukses dan Meriah
Social profiles